Sukses

Striker Naturalisasi Asal Nigeria Kecewa Tak Bisa Ikut Pemilu

Nwokolo terpaksa tak bisa ikut pemilihan umum legislatif karena masih bingung persoalan administrasi

Liputan6.com, Surabaya: Pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, kecewa tidak bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif dua hari lalu. Striker kelahiran Nigeria itu, mengaku binggung mencari informasi soal lokasi untuk menyalurkan aspirasinya.

Bagi Greg ini merupakan pemilu pertamanya sebagai warga negara Indonesia. Penyerang Persebaya Surabaya ini, mengaku belum mengetahui tata cara pemilu untuk menyalurkan hak suaranya.

“Terus terang saya sangat menyesal tidak bisa menggunakan hak saya pertama kali sebagai warga negara Indonesia. Saya sudah berusaha mengantisipasinya, tapi saya justru bingung,” ujar Greg, seperti dikutip Goal.com, Jumat (11/4/2014).

Greg merasa bingung dalam persoalan administrasi, terkait kepemilikan kartu tanda penduduk (KTP) miliknya. Sebenarnya, dia sudah mengurus perpindahan alamat sejak lama. Karena itu, menyangkut lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Namun, ketika dirinya akan menanyakan tata cara pencoblosan di institusi yang pernah membantunya dalam proses pembuatan kartu izin tinggal sementara (Kitas), ternyata kantor yang bersangkutan sudah tutup.

“Saya sempat ke Jakarta untuk tanyakan di mana bisa memilih, tapi ternyata kantornya sudah tutup,” ungkapnya.

Pengalaman ini menjadi pelajaran berharga bagi Greg. Jika di Pemilu legislatif kali ini masih bingung dan tak bisa menyumbangkan haknya, mantan striker Arema Cronus ini berjanji akan menebus ketidaktahuannya tersebut saat pemilu presiden (Pilpres) Juni mendatang.

Bersama dengan Cristian Gonzales dan Victor Igbonefo, Greg sudah dikukuhkan menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2010. Ketiga pemain ini, lantas menjadi tulang punggung kekuatan tim nasional Indonesia.    

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini