Sukses

Semifinal Liga Champions, Siapa Lawan Ideal Chelsea?

Chelsea kemungkinan akan bertemu dengan Muenchen atau menghadapi dua tim papan atas Spanyol, Madrid dan Atletico.

Liputan6.com, London: Empat tim sudah memastikan akan berduel di semifinal Liga Champions. Keempat tim yang akan berlaga di babak empat besar adalah Bayern Muenchen, Atletico Madrid, Chelsea, dan Real Madrid. Dan, kini keempat semifinalis itu tengah menunggu hasil drawing, yang akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (11/4/2014).

Salah satu tim, yang mungkin sudah tak sabar ingin mengetahui calon lawannya, adalah Chelsea. "The Blues" dipastikan lolos ke babak empat besar setelah meraih kemenangan 2-0 atas Paris Saint-Germain di leg kedua perempat-final di Stamford Bridge, Rabu 9 April. London Biru lolos dengan keunggulan agregat gol tandang 3-3.

Chelsea pemegang trofi Liga Champions 2012, dan saat ini juara Liga Europa , akan bertemu dengan Muenchen atau melakukan perjalanan ke Madrid, untuk menghadapi dua tim papan atas Spanyol, Madrid dan Atletico.

Manajer Chelsea Jose Mourinho menyatakan, tidak masalah siapa tim yang akan dihadapi di babak semifinal Liga Champions.  "Tidak masalah. Real Madrid, Barcelona, Atletico, Bayern, Manchester. Tidak masalah," katanya.

Pertemuan menarik akan terjadi jika Chelsea bertemu dengan Muenchen. Itu artinya Mourinho kembali akan bertemu dengan "seterunya" Pep Guardiola. Kedua pelatih ini kerap bersitegang saat keduanya melatih klub Spanyol. Mourinho menangani Madrid, sedangkan Guardiola adalah arsitek Barcelona.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Chelsea pernah mengalahkan Muenchen di final Liga Champions 2012. Karena itu Bastian Schweinsteiger dan kawan-kawan tentu akan menjadikan laga itu sebagai ajang balas dendam. Apalagi, Muenchen musim ini sudah menjelma menjadi tim tangguh, sehingga mereka sangat mendominasi Bundsliga.

Tapi, yang tak kalah menarik adalah ketika Chelsea berjumpa Madrid. Ada kesamaan di antara kedua tim itu, yaitu sejarah pelatih. Madrid pernah ditukangi Mourinho, sementara Carlo Ancelotti juga pernah menangani Chelsea. Keduanya sama-sama sukses dengan mempersembahkan gelar juara buat timnya.

Ancelotti dan Mourinho pun setidaknya tahu bagaimana karakter bekas pemain mereka. Itu menjadi modal penting saat kedua tim bila benar-benar bertemu di semifinal.

Ancelotti memang telah membuat beberapa tambahan untuk skuadnya sejak mengambil alih di Bernabeu musim panas lalu. Namun, Mourinho masih mengetahui karakter beberapa pemainnya dengan baik . Di sisi lain , banyak dari skuad Chelsea saat ini tidak bermain di bawah Ancelotti selama ia bertugas dua tahun di London barat .

Sementara itu, tim kejutan musim ini Atletico, mencapai empat besar dengan kemenangan agregat 2-1 atas Barcelona. Prestasi ini tentu tidak bisa dianggap enteng, terutama setelah melihat cara mereka bermain di La Liga.

Catatan positif lain untuk Chelsea, adalah Mourinho pernah mengalahkan Atletico di Liga Spanyol ketika dia menjadi manajer Madrid. Selama tiga tahun di Bernabeu, Mourinho sudah mencatat enam kemenangan berturut-turut atas rival satu kota mereka .

Hal lain yang patut diwaspadai Chelsea, terutama John Terry dan rekan-rekannya di lini belakang, adalah penampilan Diego Costa . Striker andalan Atetico tersebut, sebelumnya sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Stamford Bridge musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini