Sukses

Chiellini Berambisi Bawa Juve Lolos ke Final

Di ajang Liga Europa Juventus sudah berhasil masuk ke babak semifinal.

Liputan6.com, Turin: Keberhasilan Juventus menembus babak semifinal Liga Europa membuat Giorgio Chiellini girang. Bek berusia 29 tahun itu mengaku gembira karena partai final akan digelar di markas timnya, Stadion Juventus Arena dan karenanya ia berambisi membawa I Bianconeri mengangkat trofi juara di musim ini.

"Kami sangat puas. Satu-satunya hal yang menarik buat saya adalah datang ke sini pada bulan Mei untuk memainkan partai final. Kami ingin bermain di final karena itu adalah sesutau yang tak pernah terjadi lagi dalam sejarah klub ini," ungkap Chiellini pada Sky Sport Italia.

Juve lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Olympique Lyon dalam dua pertemuan. Pada leg pertama tengah pekan lalu, mereka menang 1-0 di markas Lyon. Lalu saat melakoni leg kedua, Jumat (11/4/2014) dinihari WIB, Chiellini dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1.

Meski menang, Chiellini menilai timnya perlu berjuang keras untuk bisa mengalahkan Lyon. Walau sempat kesulitan menembus jantung pertahanan tim lawan, ia tetap puas Juve pada akhirnya bisa merebut tiket ke semifinal.

"Kami melakukannya dengan baik meski kehilangan ketajaman saat babak pertama. Setelah itu kami kembali dari istirahat dan saya pikir kami pantas untuk lolos (ke semifinal)," ujarnya.

Di babak semifinal, Juve berada bersama Benfica, Sevilla, dan Valencia. Pengundian di fase empat besar bakal dilaukan UEFA pada Jumat (11/4/2014) sore WIB. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini