Sukses

Marquez Sesalkan Keputusan Colin Edwards Pensiun

Colins Edwards akan pensiun saat MotoGP musim ini berakhir.

Liputan6.com, Austin: Pembalap Yamaha Forward Racing, Colin Edwards akan pensiun pada akhir musim nanti. Rider yang kini sudah berusia 40 tahun itu ingin lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga.

Keputusan yang dilontarkan Edwards rupanya mengejutkan beberapa pembalap unggulan. Nama-nama seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Nicky Hayden dan Dani Pedrosa begitu menyayangkan mundurnya Edwards dari dunia balap.

"Saya menghormatinya. Tapi saya jug sedih mendengar berita itu sebab Colin adalah teman terbaik saya," ucap Rossi yang dikutip dari Crash.

"Ini berita yang cukup menyedihkan. Tapi menurut saya, karier yang dibangun Colin bisa untuk dibanggakan. Dia memulai kejuaraan saat saya masih berumur dua tahun. Dia adalah idola yang sesungguhnya," ujar Marquez menambahkan.

Komentar yang nyaris senada juga diucapkan Hayden. Mantan juara dunia MotoGP itu mengaku bangga pernah menapaki karier bersama Collins.

"Saya menyaksikan bakat Colin sebelum orang-orang ini (Rossi dan Marquez). Kami mulai di ajang MotoGP secara bersama-sama. Saya pikir 'wow, orang ini memiliki banyak energi'. Kariernya benar-benar bisa dibanggakan," tuturnya.

Pedrosa juga demikian. Pembalap dari tim Repsol Honda itu terus mengingat kenangan menyaksikan aksi Edwards di ajang Superbike World Championship.

"Kenangan terbaik saya yaitu saat melihat Colin di ajang Superbike tahun 2002. Ketika itu Troy (Bayliss) memiliki poin yang besar dan ia memimpin kejuaraan. Tapi Colin mampu menang di balapan terakhir. Saya menonton itu dan balapan tersebut adalah kenangan terbaik dalam diri saya," ucapnya.

Colin Edwards pensiun setelah 19 tahun berjuang di arena balap. Prestasi terbaiknya selama berkarier adalah meraih juara satu pada kejuaraan Superbike World Championship musim 2000 dan 2002 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.