Sukses

Cedera Parah, Lionel Messi Absen Dua Bulan

Jika memang absen selama dua bulan, maka Messi bakal kehilangan beberapa pertandingan penting.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona mendapat kabar kurang sedap menyusul cederanya bintang mereka, Lionel Messi. Ya, pemain asal Argentina itu dikabarkan bakal absen selama dua bulan akibat cedera tumit.

AS melaporkan, pemain berusia 26 tahun tersebut menderita cedera pada kaki kirinya pertama kali ketika bertemu Atletico Madrid dalam Piala Super Spanyol. Cedera tersebut semakin parah ketika dirinya dipaksakan tampil melawan Almeria dalam lanjutan La Liga, 28 September 2013.

Cedera itu semakin parah ketika ia kembali tampil pada pertandingan melawan Real Betis pada 10 November silam. Akibatnya, pada pertandingan itu Messi harus ditarik keluar lapangan ketika pertandingan baru berjalan 22 menit.

Messi mengalami cedera tepatnya pada bagian Bisep femoris yang merupakan otot yang cenderung mempengaruhi pemain paling eksplosif, seperti Cristiano Ronaldo. Menurut spesialis, cedera tersebut biasanya menimpa para pelari maraton.

Di samping Messi dan Ronaldo, cedera serupa pernah menimpa bek kanan Barca Jordi Alba. Akibatnya, mantan pemain Valencia itu absen selama dua bulan. Selain Alba, Iniesta juga pernah mengalami cedera tersebut.

Jika memang absen selama dua bulan, maka Messi bakal kehilangan beberapa pertandingan penting, seperti final Copa del Rey pada 16-19 April 2014. Lalu pertandingan terakhir La Liga melawan Atletico pada 18 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini