Sukses

Adaptasi Lancar, Indra Optimistis Timnas U-19 Ganti Kalahkan Oman

Dia tidak menyangkal, penyesuaian diri dengan cuaca setempat ikut mempengaruhi permainan tim.

Liputan6.com, Muscat: Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyatakan proses adaptasi pemain dengan kondisi cuaca di Timur Tengah berjalan lancar jelang laga menghadapi Oman di pertandingan kedua Tur Timur Tengah, Jumat 11 April 2014.

Menatap pertandingan kontra Oman di partai kedua, Indra yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa memberikan hasil optimal setelah di pertemuan pertama, Oman mampu mengalahkan Timnas U-19 dengan skor 1-2, 9 April 2014.

"Di pertandinagan pertama, semua pemain bermain bagus. Tapi pemain masih butuh menyesuaikan diri. Istirahat belum maksimal. Kami bermain di bawah suhu 33 derajat celcius. Sangat panas," ujar Indra saat dihubungi wartawan.

Menurut mantan pelatih PSP Padang itu, pemain Oman memiliki fisik prima. "Fisik mereka memadai bermain 2x45 menit. Mereka bermain sangat cepat. Tapi semoga di pertandingan kedua, kami bisa mengimbangi Oman," sambung Indra.

Kekalahan dari Oman menodai rekor tidak terkalahkan "Garuda Jaya" dalam 20 pertandingan terakhir sejak ditumbangkan Vietnam di babak penyisihan grup Piala AFF U-19, September 2013 lalu. Saat itu, Timnas U-19 tumbang 1-2.

Sebelum laga melawan Oman di pertandingan pertama, Indra sendiri meminta pemain mengantisipasi bola-bola atas. Postur lawan yang lebih tinggi, menjadi kelebihan Oman saat berduel di udara. Dia mengaku telah memberikan porsi latihan khusus guna meredam manuver pemain Oman. "KOnsentrasi menjadi kunci utama," tegasnya.

Dilansir dari Twitter Labbola, Timnas U-19 mulai menunjukkan progress meningkat. Saat menghadapi Oman, akurasi passing Timnas U-19 menyentuh angka 81 persen. Dari 476 umpan yang dilepaskan, 385 di antaranya mencapai sasaran. Dari barisan pertahanan, bek Muhammad Sahrul Kurniawan  sukses melakukan 9 clerance. Jumlah terbanyak di tim.

Pertandingan yang berlangsung di Sultan Qabbos Stadium akan ditayangkan langsung oleh SCTV mulai pukul 19:30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.