Sukses

Islah Lancar, Ketum Viking dan The Jak Bertukar Baju

Perdamaian antara The Jak dan Viking diadakan di Mapolres Bogor, Jumat (11/4/2014).

Liputan6.com, Bogor: Pelaksanaan islah kesepakatan damai antara suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta berlangsung tanpa hambatan. Bertempat di Mapolres Bogor, Jumat (11/4/2014) siang WIB, kedua belah pihak sepakat menandatangani perjanjian perdamaian yang berisi enam poin.

Ketua Umum Viking (kelompok suporter Persib) Heru Joko optimistis perseteruan dengan The Jak Mania (kelompok suporter Persija) akan segera berakhir. Ia berharap perdamaian ini tak hanya melibatkan para pengrus tapi juga diikuti oleh seluruh pecinta tim Maung Bandung.

"Dengan semangat islah ini semoga bisa mempersatukan The Jak dan Bobotoh. Kita akan terus memberikan pengertian kepada Viking yang ada di grassroots. Walaupun butuh waktu tetapi gerakan damai ini harus dimulai dari sekarang," ucap Heru pada Liputan6.com.

Hal yang hampir senada juga diungkapkan Ketua Umum The Jak Mania, Larico Rangga Mone. Ia optimistis seluruh penggemar Persija mau menghentikan pertikaian dengan suporter Persib.

"Saya juga optimis, perdamaian ini terus kami lakukan kepada semua suporter The Jak. Tidak mudah memang untuk menciptakan kedamaian, tapi langkah-langkah konkret seperti islah ini harus terus dilakukan. Hentikan segala bentuk hujatan baik dalam kaus, media sosial atau dimanapun. Ini demi majunya persepakbolaan Indonesia," ucapnya.

Agenda perdamaian ini diakhiri dengan pertukaran kaus antara Heru dengan Larico. Setelah itu mereka saling berjabat tangan dan berpelukan untuk menandai perseteruan Viking dan The Jak telah berakhir. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini