Sukses

Presenter Seksi Brasil Luncurkan Kostum Relawan Piala Dunia

Selama Piala Dunia, pemerintah merekrut 14 ribu relawan. Mereka akan disebar di tempat-tempat strategis seperi bandara dan stadion.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Sejumlah aktris Brasil, termasuk Fernanda Lima meluncurkan kostum relawan di Piala Dunia 2014. Pakaian berwarna biru itu diperkenalkan ke publik pada Kamis 10 April 2014 waktu setempat.

Kostum sukarelawan itu didominasi warna biru bercorak tema Piala Dunia 2014. Seragam itu diproduksi oleh apparel olahraga terkenal di dunia. Selain kostum, apparel juga membuat jacket berwarna dengan corak senada.

Dalam launching jersey, selain Fernanda Lima, panitia penyelenggara mengundang publik figur wanita di Brasil seperti Lais Riberior (model), Dioguina Monteiro (sukarelawan), Branca Feres (atlet loncat indah). Pesohor publik tersebut didampingi pemain legendaris asal Brasil seperti Cafu dan Juliano Belleti.

Salah seorang volunteer, Monteiro yang ditunjuk panitia ke atas panggung untuk memperkenalkan kostum sukarelawan mengaku tidak pernah membayangkan menjadi seorang model."Saya tidak pernah menjadi model selama duduk di bangku sekolah. Itu telah lama. Tapi sekarang, kami tidak akan berbicara mengenai hal itu," ujar dia dilansir dari situs FIFA.

Launching kostum sukarelawan ini dikemas dalam acara megah. Penyelenggara menggelar acara ini di Fashion Rio, salah satu resort mewah dan kondang di Brasil yang biasa digunakan menghelat acara penting.

"Kami memadukan antara sukarelawan dan model sungguhan dari berbagai kalangan usia, latar belakang dan penampilan," kata seorang panitia, Hermaida yang bertugas menseleksi 14 ribu relawan dari 150 ribu pelamar.

Ribuan volunter tersebut akan ditempatkan di wilayah strategis Brasil seperti Bandara, Stadion, pusat keramaian selama Piala Dunia. Mereka membantu turis mencapai tujuan.

"Volunteer sangat dibutuhkan di tugas yang sulit dikendalikan  profesional mengingat kesibukan mereka di waktu bersamaan," ujar Sekjen FIFA Jerome Valcke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.