Sukses

Madrid Jumpa Muenchen, Atletico Bertemu Chelsea

Laga leg pertama semifinal akan digelar pada 22 dan 23 April.

Liputan6.com, Nyon: Pengundian semifinal Liga Champions baru saja digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss. Real Madrid akan menantang Bayern Muenchen. Sedangkan Atletico Madrid akan menantang Chelsea.

Madrid akan menjadi tuan rumah di leg pertama saat menjamu Muenchen. Laga ini merupakan pertemuan ke-20 bagi kedua tim di Liga Champions.

Mereka juga sudah lima kali bertemu di babak semifinal. Muenchen memenangkan empat di antaranya yakni pada musim 1976, 1987, 2001 dan 2012. Sedangkan, Madrid hanya sekali menjadi pemenang yakni pada tahun 2000.

Sedangkan bagi Chelsea, mereka bisa membalaskan dendamnya pada Atletico yang tertanam sejak dua tahun lalu. Pasalnya, dalam laga Piala Super Eropa, Chelsea kalah telak 1-4 dari wakil Spanyol tersebut.

Atletico akan menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama yang digelar 22 atau 23 April. Sementara Chelsea akan menjamu Atletico pada 29 atau 30 April.

Laga final sendiri akan digelar di Estadio da Luz di Lisbon pada 24 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini