Sukses

Alasan Chelsea Larang Courtois Bermain Terungkap

Mereka tak ingin mengulang kesalahan dua tahun lalu saat kalah dari Atletico.

Liputan6.com, London: Klausa tambahan dari Chelsea untuk Atletico Madrid terkait Thibaut Courtois ternyata tidak datang tiba-tiba. Kubu The Blues memasukkan klausa ini sejak mereka kalah dari Atletico dua tahun lalu.

Rupanya, Chelsea tak mau kekalahan 1-4 dari Atletico di ajang Piala Super Eropa 2012 terulang. Maklum, saat itu Courtois bermain gemilang dan membuat klub asal London ini gagal meraih gelar.

Itu sebabnya dalam kontrak pinjaman Courtois terakhir, Chelsea memasukkan klausa baru. Yakni, mewajibkan Atletico membayar uang sebesar Rp 157 miliar jika ingin memainkan Courtois saat kedua tim bertemu.

Namun belakangan UEFA menganulir klausa dari The Blues itu. Mereka memberi lampu hijau pada kiper asal Belgia ini untuk bermain lawan Chelsea di ajang apapun.

Ternyata klausa tambahan dari Chelsea terkait Courtois memang melanggar aturan UEFA. Pasalnya tidak ada aturan yang melarang seorang pemain pinjaman bermain di kompetisi Eropa melawan klub pemiliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.