Sukses

Panggil 42 Pemain, Prandelli Lupakan Dua Pemain Senior

Cesare Prandelli sepertinya lebih mengutamakan pemain berusia muda dan tak memiliki masalah dengan klub.

Liputan6.com, Roma: Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli memanggil 42 pemain untuk mengikuti tes fisik menjelang Piala Dunia Juni nanti di Brazil. Dua pemain senior yaitu Francesco Totti dan Luca Toni tak dipanggil.

Mantan pelatih Fiorentina ini rupanya memilih untuk mengutamakan pemain muda. Seperti dilansir Soccernet, Prandelli bahkan memanggil Giuseppe Rossi (Fiorentina), Antonio Cassano (Parma) dan bahkan Stephan El Shaarawy yang belum pulih benar dari cedera.

Nama populer lain Mario Balotelli dan Ciro Immobile juga turut dipanggil. Pemain yang dipanggil akan menjalani tes atletik dan tes medis di Florence awal pekan ini. Ini untuk mengkondisikan pemain dengan cuaca panas dan lembab di Brazil.

Dengan alasan logistik, pemain yang main di luar Italia tak turut dipanggil. Namun, tes ini bisa menjadi penentu 23 pemain utama yang akan tampil di Piala Dunia nanti.

Dengan dipanggilnya 42 pemain, kini peluang Toni untuk kembali memperkuat timnas Italia mengecil. Striker Hellas Verona yang sudah mencetak 16 gol ini pun pasrah terkait peluangnya main di timnas Italia.

"Jika saya berangkat ke Brazil, maka saya bakal menjadi orang paling bahagia di planet ini. Soalnya, memakai jersey timnas selalu menyenangkan. Tapi tak masalah jika saya tak berangkat. Saya akan terus dukung Italia," katanya.

Daftar Pemain Yang Dipanggil:


Kiper: Francesco Bardi (Livorno), Antonio Mirante (Parma), Mattia Perin (Genoa), Gianluigi Buffon (Juventus), Simone Scuffet (Udinese).

Bek: Davide Astori (Cagliari), Matteo Darmian (Torino), Lorenzo De Silvestri (Sampdoria), Gabriel Paletta (Parma), Manuel Pasqual (Fiorentina), Andrea Ranocchia (Inter Milan); Ignazio Abate (AC Milan), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Mattia De Sciglio (AC Milan).

Tengah: Alberto Aquilani (Fiorentina), Daniele Baselli (Atalanta), Federico Bernardeschi (Crotone), Andrea Bertolacci (Genoa), Giacomo Bonaventura (Atalanta), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Marco Parolo (Parma), Romulo (Hellas Verona), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (AC Milan), Andrea Pirlo (Juventus), Andrea Poli (AC Milan).

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Manolo Gabbiadini (Sampdoria), Alberto Gilardino (Genoa), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Giuseppe Rossi (Fiorentina), Simone Zaza (Sassuolo), Mario Balotelli (AC Milan), Stephan El Shaarawy (AC Milan), Pablo Osvaldo (Juventus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.