Sukses

Chelsea Ikhlas Courtois Main di Semifinal

"Courtois bisa bermain dalam dua leg lawan kami jika pelatih Atletico memilihnya," kata Gourlay.

Liputan6.com, London: Chelsea akhirnya ikhlas Thibaut Courtois akan bermain di semifinal Liga Champions 22 April dan 30 April mendatang. Padahal sebelumnya The Blues bersikukuh meminta uang Rp 157 miliar jika Atletico Madrid mau menurunkan kiper muda Belgia itu.

Sikap melunak Chelsea bukan tanpa alasan. Mereka tak ingin mendapat hukuman dari UEFA jika melarang Courtois bermain atau mewajibkan Atletico membayar uang sewa dalam dua laga nanti.

"Tentu saja dia boleh bermain lawan Chelsea. Kami tidak ada keraguan untuk itu," ujar CEO Chelsea, Ron Gourlay seperti dilansir Express.

"Berdasarkan pernyataan UEFA maka kami akan mengadakan evaluasi secepatnya. Kami pasti akan mematuhi semua aturan yang berlaku," kata Gourlay menambahkan.

Menariknya, Gourlay juga tak membantah Chelsea menambah klausal sewa pada Courtois sejak kekalahan dari Atletico sejak dua tahun lalu.

"Masalah kontraknya telah selesai sejak musim panas lalu. Yang pasti Courtois bisa bermain dalam dua leg lawan kami jika pelatih Atletico memilihnya. Itu faktanya," kata Gourlay menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini