Sukses

`Piala FA Sangat Spesial`

Arsenal tinggal dua langkah lagi untuk meraih trofi Piala FA.

Liputan6.com, London: Arsene Wenger sangat mendambakan untuk menjadi juara Piala FA musim ini. Selain mengakhiri dahaga gelar dalam sembilan tahun terakhir, manajer Arsenal ini menilai Piala FA merupakan kompetisi paling unik di dunia olahraga.

Arsenal tinggal dua langkah lagi untuk meraih trofi Piala FA. Nanti malam  mereka akan menantang juara bertahan Wigan Athletic di Wembley Stadium.

"Piala FA merupakan kompetisi yang penting. Apalagi kami tak punya peluang lagi untuk juara di Liga Premier. Sehingga Piala FA menjadi prioritas kami saat ini," kata Wenger seperti dilansir laman resmi FA.

"Kami punya peluang untuk ke final dan juara. Dan kami takkan menyia-nyiakannya," katanya menambahkan.

Menariknya, ada motivasi khusus bagi manajer asal Prancis itu untuk kembali merengkuh juara Piala FA. Rupanya dia sudah mengikuti kompetisi ini sejak kecil dan masih tinggal di Prancis.

"Piala FA sangat spesial. Semua klub, termasuk klub kecil bisa menjadi juara di kompetisi ini. Rasanya tidak mungkin jika di olahraga lain sebuah klub dari divisi dua bisa menjadi juara. Hanya sepak bola yang bisa," katanya tersenyum.

"Musim lalu Wigan menjadi juara. Musim ini Sheffield dan Wigan masuk ke semifinal, jadi kompetisi ini sangat unik dan menarik. Semua orang bisa bermimpi untuk juara, termasuk kami," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini