Sukses

Seedorf Minta Dukungan Suporter

Clarence Seedorf menyebut dukungan fans sangat berharga.

Liputan6.com, Milan: Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf menyebut dukungan fans akan sangat berharga di saat timnya harus kehilangan beberapa penggawa yang tidak dapat tampil menghadapi Genoa, Senin 14 April dini hari WIB mendatang.

Seperti dilansir Football-Italia (12/4), Rossoneri akan bertanding tanpa Stephan El Shaarawy, Mattia De Sciglio, Marco Amelia, Michael Essien, Sulley Muntari, Andrea Petagna dan Keisuke Honda akibat cedera.

Seedorf menyebut, "Para fans sangat pintar dan mereka dapat mendorong semangat tim. Kini kami tidak dapat bersantai."

"Minggu depan kami memiliki dua laga kandang, dimulai dengan Catania. Hal terpenting adalah motivasi dan semangat kami harus lebih kuat dari lawan kami."

Pelatih asal Belanda tersebut juga telah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk mengisi skuatnya, salah satunya adalah pemain muda Italia, Andrea Poli.

"Saya pikir, Poli dan Walter Birsa dapat menggantikan Honda, tapi kami juga masih punya Robinho. Semuanya akan lebih jelas setelah pertemuan nanti." ujarnya.

Saat ini skuat asuhan Seedorf masih berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 45 angka. Mereka pun terancam tidak mengikuti kompetisi tingkat Eropa jika tidak mampu memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Mantan gelandang AC Milan tersebut pun mengatakan, "Kami harus fokus memberikan segalanya dengan mencoba menang. Kami masih memiliki enam laga sisa dan ingin memenangkan semuanya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.