Sukses

Strategi "Parkir Bus" Buat Barcelona Tumbang di Tangan Granada

Dominasi Barcelona sepanjang pertandingan tidak kunjung menjadi gol.

Liputan6.com, Granada: Hasil negatif terus menjangkiti raksasa La Liga, Barcelona. Setelah tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions, El Barca harus mengakui keunggulan tim gurem, Granada dengan skor tipis 0-1 dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (12/4/2014) atau Minggu dinihari WIB.

Bermain di Estadio Nuevo Los Carmanes, Barcelona yang tampil dengan kekuatan terbaiknya gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol. Sepanjang pertandingan, tim asuhan Gerardo Martino itu mengurung pertahanan tuan rumah. Namun, serangan Neymar, Lionel Messi, dan Pedro Rodriguez masih belum membuahkan hasil.

Granada membuka keunggulan melalui gol Yacine Brahimini pada menit 16. Lewat skema serangan balik cepat, Granada mempu membongkar pertahanan Barcelona. Umpan terobosan Fran Rico dijangkau dengan baik oleh Brahimini. Tendangan kerasnya tidak mampu dihadang kiper Jose Manuel Pinto.

Selama pertandingan 2x45 menit, Barcelona tampil mendominasi. Terbukti, Barcelona mampu menguasi bola sebesar 81% berbanding 19%. Tim kondang dari Catalan itu juga rajin melepaskan 29 tembakan dengan 9 mengarah ke gawang. Berbanding terbalik dengan Granada yang hanya 5 kali menembak.

Melihat catatan tersebut, strategi “Parkir Bus” Granada membuat Barcelona tidak berkutik. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga bubar. Ini menjadi kekalahan Barcelona dalam dua pertandingan beruntun. Sebelumnya, Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid di leg 2 babak perempatfinal Liga Champions.

Rapor merah dari markas Granada membuat Barcelona masih tertahan di peringkat 2 klasemen mengemas 78 poin. Sedangkan, tambahan tiga poin ini memiliki arti penting buat Granada karena berhasil naik ke peringkat 13.

Susunan Pemain

Granada: Orestis Karnezis, Allan-Romeo Nyom, Tiago Ilori, Dimitri Foulquier, Murillo (Mainz), Fran Rico, Recio, Manuel Iturra, Youssef El Arabi, Yacine Brahimi (Christian Bravo), Piti (Alexandre Coeff)

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Martin Montoya, Javier Mascherano, Sergio Busquets (Alexis Sanchez), Adriano, (Jordi Alba), Cesc Fábregas, Andres Iniesta, Alex Song, Pedro, Lionel Messi, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini