Sukses

Martino "Lempar Handuk" Kejar Trofi La Liga

Akibat kekalahan tersebut kini Blaugrana kini turun ke posisi tiga

Liputan6.com, Granada: Pelatih Barcelona, Gerardo Martino mengisyaratkan timnya sudah kalah dari perebutan gelar Liga Spanyol musim 2013-14 usai ditaklukan Granada 0-1, Sabtu 12 April 2014 (Minggu dini hari WIB) di Estadio Nuevo Los Carmenes (Granada).

Seperti dilansir Soccerway,Martino menganggap kekalahan Barcelona dari Granada membuat mereka harus tersisih dari perebutan gelar La Liga musim ini bersama Real Madrid dan Atletico Madrid. Tapi Martino meminta tim cepat bangkit.

"Kami harus memenangkan pertandingan ini. Kami tidak boleh larut dalam kekalahan ini," sebutnya."Kami telah keluar dari persaingan memprebutkan gelar La Liga," sambungnya.

Akibat kekalahan tersebut kini Blaugrana turun ke posisi tiga klasemen meraihan 78 poin. Sedangkan, rival abadi, Real Madrid berhasil memastikan diri meraih tiga angka usai menaklukan Almeria 4-0. Berkat hasil tersebut kini pasukan Carlo Ancelotti berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga mengungguli Barca.

Pelatih asal Argentina tersebut mengingatkan pada anak asuhnya secepatnya melupakan kekalahan guna mengamankan satu gelar. Barcelona akan melakoni partai final Copa del Rey menghadapi Real Madrid, Rabu 16 April 2014. "Usai kekalahan ini, tim kami merasa kehilangan sesuatu (gelar) yang amat penting."

"Tapi pada laga final mendatang kami harus mengalahkan Madrid dan memenangkan laga untuk memastikan gelar juara lainnya," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.