Sukses

ManCity vs Liverpool Bukan Penentu Gelar Juara Premier League

Kemenangan dari laga besar ini akan memberikan keuntungan

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester City (ManCity), Manuel Pellegrini menolak menyebut pertandingan menghadapi Liverpool pada Minggu, (13/4/2014) di Anfield sebagai penentu gelar Premier League. Menurut Pellegrini, meski The Citizen memenangkan laga, hal tersebut tidak membuat mereka menjadi juara.

Meski demikian, dia menyebut pertandingan tersebut sangat penting untuk tetap berada dalam jalur juara. "Sebuah pertandingan penting dengan menghadapi tim yang memuncaki klasemen," sebutnya seperti dilansir footballfancast.

"Laga ini bukan penentu gelar juara. Pertandingan ini memang penting tapi jika kami mampu mengalahkan Liverpool namun kalah menghadapi Sunderland, kami tetap tidak akan memenangkan gelar," beber Pellegrini.

Dari klasemen, ManCity memiliki keunggulan 2 pertandingan dibanding Liverpool. ManCity baru melakoni 31 laga, sedangkan Liverpool telah menjalani 33 pertandingan. Meski punya tabungan dua pertandingan, Pellegrini tidak ingin besar kepala timnya bisa menjadi juara usai memetik kemenangan dari Liverpool.

Pelatih yang pernah menangani Real Madrid itu menanamkan prinsip kepada tim asuhnya agar menyapu bersih semua pertandingan sisa untuk memastikan diri meraih juara.

"Sudah pasti, tim yang memenangkan laga ini akan memiliki kesempatan lebih untuk memenangkan gelar karena tim yang menang akan memiliki tambahan tiga poin. Tapi jika Anda berpikir dengan memenangkan laga ini, Anda sudah menjuarai Premier League, itu sebuah kesalahan besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Pellegrini

Video Terkini