Sukses

Ancelotti Kaget Barca Tersungkur di Markas Granada

Kekalahan Barca dari Granada membuka jalan Madrid untuk menggeser rival abadinya itu di papan atas La Liga.

Liputan6.com, Madrid: Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 di tangan Granada dalam lanjutan Liga Spanyol,  Minggu (13/4) dini hari WIB.  Pada saat bersamaan, Real Madrid mampu mencukur Almeria 4-0 sehingga sukses menggeser Barca di peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku terkejut mendengar kabar bahwa Barcelona takluk di markas Granada.

“Saya sedikit terkejut dengan kekalahan Barcelona, tetapi semua orang saat ini tengah bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka masing-masing," kata Ancelotti.

"Barcelona masih yakin mereka bisa memenangi liga. Akan ada banyak kejutan di pekan-pekan berikutnya dan mereka akan bertarung hingga detik terakhir,” imbuh Ancelotti.

Madrid sendiri bakal bertemu Barcelona di final Copa del Rey, Rabu 16 April mendatang. Meski sang rival baru saja menderita kekalahan secara beruntun -- setelah sebelumnya disingkirkan Atletico di Liga Champions -- Ancelotti tak merasa hasil tersebut akan mempengaruhi performa Barca di Mestalla, tempat diselenggarakannya partai puncak tersebut.

“Saya tak merasa kekalahan Barcelona akan berdampak pada peforma mereka di final Copa del Rey. Soal pemain kami, Sergio Ramos bakal bermain. Dia mendapat masalah pada lehernya, namun ia seharusnya bisa pulih. Sementara Cristiano Ronaldo masih bergantung pada perkembangannya. Marcelo tidak bermain,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini