Sukses

[Full Time] Gol Konate Pastikan Kemenangan Persib Atas Arema

Gol Konate membawa kemenangan Persib atas Arema. Singo Edan terlebih dahulu unggul melalui gol Samsul Arif dan Gustavo Lopes.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung berhasil menaklukkan tamunya Arema Cronous 3-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (13/4/2014), di Stadion Si Jalak Harupat.  Arema terlebih dahulu unggul 2-0 melalui gol yang dibuat Samsul Arif Munip pada menit 19, dan Gustavo Lopes menit 41. Persib kemudian membalas tiga gol melalui Djibril Coulibaly menit 52, Firman Utina menit 78 dan Makan Konate menit 83.

Laga Persib melawan Arema berjalan cukup menarik sejak awal pertandingan. Persib yang didukung suporternya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Tapi, beberapa kali umpan-umpan kombinasi yang dilancarkan Konate cs dengan mudah diantisipasi pertahanan Arema.

Penonton yang memadati Stadion Si Jalak Harupat tersentak kaget setelah Samsul Arif  berhasil menjebol gawang Made. Stiker mungil Arema itu berhasil mencuri bola dari Vujovic dan tanpa ampun melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang Persib.

Singo Edan menambah keunggulan lewat tendangan spektakuler Gustavo. Sepak pojok yang dilepaskan sang playmaker melengkung drastis tepat di muka gawang dan merangsek ke jala Persib.  Arema unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan berjalan makin seru. Persib yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri terus berusaha menekan pertahanan lawannya. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil.

Kerja sama Ridwan dan Supardi di sayap kanan menghasilkan umpan silang matang yang langsung diteruskan Coulibaly di muka gawang. Bola merangsek deras ke sisi kanan gawang Meiga. Persib memperkecil skor menjadi 2-1.

Tak puas satu gol, Persib ingin langsung menyamakan angka. Serangan gencar terus mereka lancarkan ke pertahanan Arema. Sebuah sepakan keras dari Konate masih membentur pemain Singo Edan.

Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Firman Utina. Umpan mendatar Tantan dari sayap kanan mengarah ke muka gawang, langsung diteruskan Firman melalui tembakan keras.

Makan Konate muncul sebagai pahlawan kemenangan bagi Persib. Umpan silang mendatar yang dikirim Tantan dari sayap kiri, tanpa ampun dieksekusi Konate melalui tembakan mendatar ke sisi kanan gawang. Persib pun berhasil menaklukka Arema 3-2.
 
Susunan pemain:

Arema: Meiga - Beny - Igbonefo - Thiery - Alfarizi - Dendy - Lopes - Bustomi - Revi - Gonzales - Samsul
Persib: Made - Tony - Jufriyanto - Vujovic - Supardi - Hariono - Firman -Atep - Konate - Ridwan-Coulibaly

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini