Sukses

Simeone: Atletico akan Nikmati Tekanan

Setelah lolos ke semifinal Liga Champions, Atletico Madrid juga berpeluang meraih trofi juara La Liga untuk kali pertama sejak 1996.

Liputan6.com, Madrid: Atletico Madrid memiliki kesempatan untuk tetap unggul tiga poin atas Real Madrid jika menang atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin (14/4/2014) dinihari WIB. Atletico dan Madrid kini sama-sama mengoleksi poin 79. Namun, Atletico memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibanding Madrid yang sudah memainkan 33 laga.

Selain itu, kekalahan Barcelona dari Granada 0-1 juga membuat peluang Atletico mengangkat trofi juara La Liga Spanyol untuk kali pertama sejak 1996 menjadi terbuka. Sebelumnya, Atletico lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Barca dengan agregat gol 2-1. Pelatih Atletico Diego Simeone menegaskan timnya akan mencoba untuk menikmati tekanan di sisa laga musim ini.

"Kami harus menikmati apa yang terjadi," kata Simeone kepada wartawan seperti dilansir Goal, Minggu (14/4/2014). "Ada empat tim Spanyol di semifinal Liga Europa serta Liga Champions, dan kami juga berusaha untuk menjadi pemuncak klasemen (La Liga Spanyol)."

"Kami bersaing dengan baik di Liga. Saya selalu mengatakan Liga adalah penting bagi kami dan besok kami mempunyai pertandingan penting melawan Getafe dan kita tahu mereka selalu berjuang keras saat bermain melawan kami," ucap Simeone. "Kami hanya berfokus pada apa yang diperlukan dan kami berharap untuk merespon dengan cara yang sama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini