Sukses

[Full Time] Tekuk Swansea, Chelsea Terus Tempel Liverpool

Pada menit ke-68, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak Ba.

Liputan6.com, Swansea: Chelsea sukses menuai tiga poin penting saat tandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (13/4/2014) malam WIB. The Blues menekuk tuan rumah yang tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-16, dengan skor 1-0.

Di babak pertama, Chelsea memberikan tekanan kepada Swansea sejak awal pertandingan. Di menit ke-5, tim tamu mendapat kesempatan melalui sepakan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti, tapi bola hanya membentur tiang kanan gawang.

Delapan menit berselang, giliran Swansea yang mengancam melalui penyerangnya, Wilfried Bony. Pemain asal Pantai Gading itu menanduk bola setelah menerima umpan Angel Rangel. Namun bola masih bisa ditepis Petr Cech.

Di menit ke-16, musibah bagi Swansea datang menyusul diusirnya Chico dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Bek asal Spanyol itu mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Willian.

Selang tiga menit kemudian, manajer Swansea, Gary Monk melakukan pergantian pemain untuk menambal lini belakang yang ditinggalkan Chico dengan memasukan Jordi Amat yang menggantikan Pablo.

Di sisa waktu pertandingan, Chelsea terus melancarkan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor kacamata alias 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, Chelsea menambah daya gedor dengan memasukan Samuel Eto'o yang menggantikan Ramires, serta Oscar yang menggantikan Andre Schurrle.

Pada menit ke-55, Chelsea menciptakan peluang emas melalui tandukan Willian dari dalam kotak penalti, menyambut umpan Cesar Azpilicueta dari sayap kiri. Namun bola masih melenceng ke kanan gawang.

Selang semenit kemudian, giliran Ba yang memberikan mengancam ke gawang Swansea melalui tandukan. Berawal dari umpan Ivanovic dari sayap kanan, dengan sigap Ba berhasil menyudul bola, tetapi belum tepat sasaran.

Di menit ke-60, Sewansea mampu menciptakan peluang yang berawal dari serangan balik. Wayne Routledge mendapat umpan tarik dari Jonjo Shelvey, kemudian menggiring bola hingga ke depan kotak penalti Chelsea.

Mendapat ruang tembak, Routledge lalu melesatkan tendangan kaki kanan. Namun laju bola tidak terlalu kencang dan masih dapat di block oleh Cech, sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Pada menit ke-68, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak Ba. Berawal dari serangan balik yang cepat, Ba yang berada di area Swansea mendapat umpan lambung dari Matic.

Dengan sedikit kontrol dan hanya mendapat kawalan dari Ashley Williams, Ba mampu mengecoh kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak dapat dibendung kiper Vorm. 1-0 Chelsea unggul yang bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin ini membuat peluang Chelsea meraih titel juara Liga Premier masih terjaga. John Terry dan kawan-kawan kini berada di peringkat ke-2 dengan 75 poin, dan terus menempel Liverpool yang berada di puncak dengan selisih dua angka.

Sementara Swansea masih tertahan di peringkat ke-15 dengan 33 poin.

Susunan pemain:

Swansea: 1-Michel Vorm; 22-Angel Rangel, 4-Chico, 6-Ashley Williams, 33-Ben Davies; 8-Jonjo Shelvey, 7-Leon Britton (Jonathan De Guzman 86'); 15-Wayne Routledge, 11-Pablo Hernandez (Jordi Amat 19'), 12-Nathan Dyer (David Ngog 73'); 10-Wilfried Bony

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 7-Ramires (samuel Eto'o 45'), 21-Nemanja Matic; 15-Mohamed Salah, 14-Andre Schuerrle (Oscar 45'), 22-Willian; 19-Demba Ba ( John Obi Mikel 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini