Sukses

Jorge Lorenzo Jump Start Karena Nyamuk

Lorenzo berkilah penyebab melakukan jump start karena ada nyamuk di helmnya.

Liputan6.com, Texas: Jorge Lorenzo membuat kesalahan fatal pada MotoGP seri Austin. Pembalap Yamaha ini melakukan jump start. Akibatnya Lorenzo terkena penalti sehingga posisinya melorot ke urutan terakhir.

Lorenzo sendiri akhirnya berhasil menyalip sejumlah pembalap sehingga finis di urutan 10. Ini merupakan catatan yang lebih baik ketimbang seri perdana di Qatar dimana pembalap Spanyol ini gagal finis.

Lorenzo sangat menyesali kesalahannya tersebut. Lorenzo berkilah penyebab melakukan jump start karena ada nyamuk di helmnya.

"Saya tidak berpikir panjang dan terganggu. Saya membuat kesalahan besar pada saat start. Ketika saya tiba di grid, ada terlalu banyak nyamuk di visor helm saya jadi saya harus melepas lapisan tersebut," kata Lorenzo seperti diberitakan Crash.

"Saya tidak pernah melakukan itu dan pada saat itu, saya binggung dan ketika saya melihat lampu merah saya berpikir itu tanda balapan dimulai," tegas Lorenzo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini