Sukses

Piala FA Penting, Tapi Bencana Jika Arsenal Tak ke Champions

The Gunners harus membagi konsentrasi di Piala FA dan Liga Inggris.

Liputan6.com, London: Penyerang Arsenal Lukas Podolski menilai menjuarai Piala FA sangat penting bagi klubnya. Namun, jika The Gunners sampai gagal lolos ke Liga Champions, maka hal itu adalah bencana besar bagi Podolski dan kawan-kawan.

Arsenal sudah sembilan tahun tak meraih gelar. Karena itu, The Gunners sangat haus trofi dan mereka punya kesempatan untuk mengakhiri paceklik saat menghadapi Hull City di final Piala FA bulan depan.

Masalahnya, Arsenal juga harus membagi konsentrasi di liga. The Gunners saat ini ada di posisi lima dan tertinggal dua angka dari Everton di posisi empat. Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan lima laga.
 
"Setiap musim adalah tekanan jika Anda tidak menang apa-apa dan surat kabar mmeberitakan hal itu. Fans merasa gugup, tapi kami memiliki kesempatan tahun ini untuk memenangkan Piala FA jadi mungkin itu membantu klub, kami dan bos (Arsene Wenger)," kata Podolski di Mirror, Senin (14/4/2014).

"Tapi, hal penting lainnya adalah untuk meraih posisi keempat karena ketika Anda tidak bermain di Liga Champions, itu adalah bencana."

"Kami tidak lupa bahwa kami di posisi lima sekarang, jadi penting untuk mendapatkan posisi keempat kembali," tegas pemain asal Jerman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Lukas Podolski

Video Terkini