Sukses

Jelang Lawan UEA, Timnas U-19 Antisipasi Bola Crossing

Setelah dua kali menjajal kekuatan Oman U-19, kini Evan Dimas Cs ditunggu Timnas U-19 Uni Emirates Arab dan klub lokal Al Shabab.

Liputan6.com, Dubai: Timnas U-19 Indonesia kembali melanjutkan rangkaian ujicoba di Timur Tengah. Setelah dua kali menjajal kekuatan Oman U-19, kini Evan Dimas Cs ditunggu Timnas U-19 Uni Emirates Arab dan klub lokal Al Shabab.

Pelatih Indra Sjafri mengaku mendapatkan pelajaran dari dua kali ujicoba melawan Oman. `Ilmu` dari Oman itu pun akan menjadi bahan untuk meningkatkan kualitas tim untuk menghadapi tiga laga sisa.

"Pertandingan di Oman tentu kita jadikan bahan evaluasi. Termasuk terhadap bola-bola crossing. Selain antisipasi terhadap bola crossing, kita juga berupaya untuk meminimalisir peluang bola crossing," ungkap Indra Sjafri di Dubai.

Indra menjelaskan, tim pelatih telah membuat catatan dan evaluasi, termasuk mengantisipasi persoalan psikis para pemain. Karena, pemain masih butuh adaptasi lama saat laga dimulai.

"Idealnya, begitu peluit panjang ditiup semua pemain sudah perform, tidak butuh waktu adaptasi lagi. Apalagi sampai menunggu babak kedua. Itu catatan kami," tukasnya.

Begitu pula dengan pemain belakang. Pelatih asal Padang ini akan menggunakan kesempatan uji coba internasional ini untuk makin mematangkan kemampuan para pemain belakang, dalam defend to defend dan defend to attack.

"Uji coba internasional dengan lawan selevel dan lebih berat kita butuhkan untuk menuju peak performa di Oktober nanti," pungkasnya.

Pertangingan melawan Timnas UAE akan digelar pada 14 dan 16 April di Tyeyab Awana Stadium, FA UAE Complex, di kawasan Al khawaneej, Dubai UAE. Sedangkan pada 18 April dijawalkan lawan Al-Shabab di Al-Shabab Training Stadium di Dubai City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.