Sukses

Lawan Persebaya, Tiga Pemain Persipura Absen

Jacksen F Tiago meminta anak asuhnya untuk menjaga gengsi di rumahnya sendiri, salah satunya dengan mendapatkan satu poin.

Liputan6.com, Jayapura: Persipura Jayapura memastikan tiga pemainnya akan absen melawan Persebaya, Surabaya pada laga lanjutan Kompetisi Indonesi Super League (ISL) yang akan dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (15/4/2014) esok.

Pelatih Tim Mutiara Hitam, Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan tiga pemain yang akan absen adalah Ian kabes, Gerald Pangkali dan Ruben Sanadi. Ketiganya absen lantaran hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

"Kita lihat besok, siapa yang akan menggantikan mereka," jelasnya dalam keterangan pers, jelang pertandingan, Senin (14/4/2014).

Walaupun baru saja menjalani dua laga tandang di Turnamen Asian Football Confederation (AFC), namun pasukannya juga telah Siap dalam mengamankan laga kandang tersebut. Dirinya telah meminta anak asuhnya untuk menjaga gengsi di rumahnya sendiri, salah satunya dengan mendapatkan satu poin.

"Satu poin menurut saya sudah luar biasa, karena kami baru latihan kemarin setelah pertandingan AFC ditiga negara, yakni India, Singapura dan Indonesia.  Kami tidak dalam kondisi terbaik, Puji Tuhan masih diberi kesehatan melimpah untuk tim ini. Saya tetap mengingatkan tim, bahwa Persebaya bukan tim kacangan yang bisa dikalahkan begitu saja," ujar Jacksen.

Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan mengatakan, timnya juga tak ingin pulang tanpa membawa hasil. Dirinya juga telah menginstruksikan anak buahnya, paling tidak menahan seri dalam pertandingan besok. "Persipura adalah tim juara yang bertabur pemain bintang, namun dalam sepak bola tak ada yang mustahil. Permainan cepat Mutiara Hitam tetap kita waspadai," kata
Rahmad Darmawan ditempat yang sama.

Untuk melawan Persipura, dia membawa 18 pemain, minus pemain bek yang absen yakni OK John, lantaran absen menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. "Kekuatan kami adalah yang terbaik. Ini pertandingan pertama, setelah libur selama sebulan. Kami tidak mau terpeleset di Jayapura," ungkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini