Sukses

PSM Menang Tipis Atas Perseru

Gol tunggal Juku Eja dicetak oleh M Rahmat pada menit 44.

Liputan6.com, Jayapura: PSM Makassar berhasil menang 1-0 atas tuan rumah Perseru Serui di Stadion Mandala, Jayapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Senin (14/4). Gol tunggal Juku Eja dicetak oleh M Rahmat pada menit 44.

Di babak pertama tuan rumah langsung menggebrak. Peluang pertama dicetak Sunday Oboh pada menit kedelapan. Namun sayang tendangannya masih menyamping. Menit 11 tandukkan pemain PSM, Abdul Rahman Abanda masih tipis di samping gawang Teguh Amiruddin.

Perseru kembali mendapatkan peluang melalui Sunday pada menit ke-14. Tapi tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Markus. Namun di menit 44 tim tamu malah sanggup unggul 1-0 terlebih dahulu melalui M. Rahmat. Skor ini pun bertahan hingga laga usai.

Usai laga pelatih PSM, Rudy Wiliam Keltjes dari awal mengaku tidak takut dengan tim Perseru Serui. "Kami bisa meraih hasil maksimal karena Perseru menurunkan tempo permainan," kata Rudy seperti dilansir ligaindonesia.co.id.

"Saya hanya meminta anak-anak untuk menjaga nama baik PSM Makassar. Kami terus berjuang dan berjuang karena saya yakin kemenangan akan diberikan oleh Tuhan. Terkait M Rahmat yang baru pulih dari cedera, tidak ada pilihan lain, dengan kecepatan kami bisa memperoleh berbagai peluang dan menciptakan satu gol untuk kemenangan kami," tambah mantan pelatih Persipura ini.

Rudy juga mengatakan tidak mengoreksi permainan Perseru tetapi ia menilai, pemain belakang Perseru tidak patuh dengan perintah pelatih. "Kalau mereka patuh dengan intruksi yang diberikan pelatih maka saya yakin PSM tidak ada apa-apanya pada pertandingan tadi," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini PSM naik ke peringkat 6 klasemen sementara Wilayah Timur dengan torehan 8 poin dari 8 kali bertanding. Sedangkan Perseru turun ke peringkat 8 mengemas 7 poin dari 6 kali berlaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini