Sukses

[Half Time] Timnas U-19 Unggul Sementara Atas Uni Emirat Arab

Ilham udin Armaiyn membawa Timnas Indonesua U-19 untuk sementara unggul 1-0 atas Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Abu Dhabi: Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dalam laga uji coba di Stadion UEA FA, Senin (14/4/2014) malam WIB. Gol skuat Garuda Jaya dicetak Ilham Udin Armaiyn di menit ke-38.

Indonesia langsung menekan pertahanan UEA begitu peluit tanda pertandingan ditiupkan. Serangan yang dibangun Evan Dimas Darmono melalui Maldini Pali di sisi kanan dan Ilham Udin Armaiyn di kiri serta Paulo Oktavianus Sitanggang mampu merepotkan lini pertahanan UEA.

Di menit ke-10, striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mampu mengejar umpan terobosan di kotak penalti. Tanpa kontrol, Muchlis langsung melepaskan sepakan keras. Sayang, arah bola masih tepat ke pelukan kiper Jamal Ismail.

Lima menit berselang, UEA membalas lewat tembakan keras kaki kiri Rashed Ganem dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melenceng di sisi kiri gawang Indonesia yang dijaga Awan Setho Raharjo.

Pergerakan Maldini benar-benar merepotkan bek UEA. Pada menit ke-21, sepakannya masih menyamping. Sementara, umpan mendatarnya ke kotak penalti yang disambar Paolo  masih membentur tiang gawang.

Begitu juga dengan Ilham Udin. Di menit ke-38, sontekan Ilham Udin masih bisa ditepis kiper Jamal. Tapi empat menit berselang, Jamal tak mampu menghalau bola sontekan Ilham Udin memanfaatkan umpan terobosan Evan Dimas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini