Sukses

Terus Dikritik, Messi Dibela Zubizarreta

The Catalans tidak khawatir dengan inkonsistensi penyerang Argentina ini dan optimistis dia akan kembali ke penampilan terbaik di final Copa

Liputan6.com, Barcelona: Kritikan terus dialamatan kepada bintang Barcelona, Lionel Messi, menyusul performanya yang kurang memuaskan akhir-akhir ini. Pemain internasional Argentina itu, menerima banyak kritik setelah Blaugrana tersingkir dari Liga Champions di tangan Atletico Madrid dan kembali gagal memberikan kesan manis saat timnya kalah 0-1 dari Granada.

Namun, Direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, menegaskan tidak ada yang salah dengan Messi.  Zubizarreta menegaskan pemain 26 tahun merasa baik di Barca dan mengharapkan dia kembali menunjukkan performa terbaik saat menghadapi Real Madrid di final Copa del Rey tengah pekan ini.

“Tidak ada yang salah dengan Messi. Saya tak pernah meragukannya bahkan hanya untuk setengah detik,” kata Zubizarreta kepada TV3, seperti dilansir Goal.com, Senin (14/4/2014). “Kami telah dimanjakan dengan apa yang Messi lakukan selama beberapa tahun terakhir. Kami terbiasa melihat dia melakukan hal magis dan menentukan pertandingan dengan golnya."

“Secara fisik dia baik dan merasa baik di Barcelona. Dia jelas akan terus di sini. Beberapa hasil terakhir memberikan sedikit alasan untuk optimistis, tapi final Copa del Rey menunggu dan Leo akan memberikan kebahagiaan lagi.”

Messi telah mencetak 38 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim ini. Tapi, beberapa media beberapa waktu melaporkan bahwa salah satu faktor kekalahan Barcelona atas Atletico di perempatfinal Liga Champions bisa jadi karena tidak maksimalnya penampilan bintang mereka, Messi. Indikasinya, pemain asal Argentina itu kurang aktif.

AS melaporkan, berdasarkan catatan statistik pertandingan yang dilakukan UEFA, jarak tempuh pemain berusia 26 tahun tersebut hanya sejauh 6,8 kilometer (km). Tentu bukan catatan memuaskan bagi seorang penyerang seperti Messi yang acap kali tampil individulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.