Sukses

[Full Time] Udinese Gagal Bendung Juventus

Juventus menang di markas Udinese. Dengan kemenangan ini, pasukan Conte kembali melebarkan jarak dengan peringkat kedua, AS Roma

Liputan6.com, Udine: Udinese harus mengakui keunggulan Juventus 0-2 dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (15/4/2014) dini hari WIB di Stadio Communale Friuli, Udine. Gol kemenangan Juventus dibuat Sebastian Giovinco dan  Fernando Llorente. Kemenangan ini membuat Juve kembali menjauh dari kejaran AS Roma yang menempeti posisi ke dua klasemen sementara.

Tempo permainan di awal babak pertama berjalan lamban.  Udinese dan Juve masih sering memainkan bola di lapangan tengah. Namun, memasuki menit ke-15 Juventus mulai mendominasi permainan.

Pada menit 16,  Paul Pogba memberikan umpan kepada Sebastian Giovinco, yang langsung menggiring bola ke kotak penalti. Giovinco yang tak terjaga pemain belakang Udinese melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau Scuffet. Juve unggul 1-0.

Pertahanan tim tuan rumah sepertinya terlalu mudah diterobos pemain Juventus.  Pada menit 26 berawal dari kemelut di depan gawang Udinese, Fernando Llorente berhasil menjebol gawang lawan untuk yang kedua kali.
 
Unggul dua gol Juventus melakukan pertahanan yang bagus. Sementara Udinese lebih suka mengandalkan bola-bola panjang. Namun pertahanan tim tamu yang kuat membuat usaha semacam itu sia-sia. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 2-0 tetap tidak berubah.

Di babak kedua, Udinese yang memiliki tugas sulit untuk bisa membalikkan defisit dua gol, masih saja kesulitan membongjar pertahanan Juventus.  Di Natale yang diandalkan di lini depan tak bisa melepaskan diri dari pengawalan pemain belakang Juve.

Sementara itu, pola permainan yang bagus ditunjukkan Juventus. Sejumlah passing bisa dilakukan untuk masuk ke dalam kotak penalti. Sebuah peluang dimiliki Marchisio, namun ia gagal menerima umpan tersebut. Beberapa saat kemudian, umpan Pogba kepada Marchisio bisa diamankan Scuffet.

Udinese memang belum bangkit, namun mereka terlihat mulai berusaha melakukan penguasaan bola lebih baik. Pelatih Udinese, Guidolin, mengganti Di Natale  dan memasukan Lopez. Sementara pergantian pemain juga dilakukan Juventus. Giovinco, Llorente, Stephan Lichtsteiner digantikan Mirko Vucinic, Pablo Daniel Osvaldo, dan Mauricio Isla.

Jelang pertandingan berakhir serangan Udinese hampir menghasilkan gol. Tapi, tendangan Muriel justru tidak mengarah ke gawang dan membentur tiang. Hingga tambahan waktu tiga menit, Udinese gagal memperkecil ketinggalan, dan laga pun berakhir untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

Udinese: Scuffet; Heurtaux, Danilo, Domizzi; Basta, Yebda, Allan, Pereyra, Gabriel Silva, Bruno Fernandes; Di Natale
Juventus: Buffon; Caceres, Ogbonna, Chiellini; Lichtsteiner; Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Llorente, Giovinco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini