Sukses

Kalahkan Madrid, Arsenal Dapatkan Striker Berbakat Ceko

Untuk mendapatkan Graiciar, Arsenal membayar sekitar 200.000 pound kepada Plzen.

Liputan6.com, London: Arsenal berhasil mengalahkan beberapa klub besar Eropa dalam perburuan pemain muda Republik Ceko Martin Graiciar. The Gunners sudah mencapai kesepakatan dengan klub Graiciar, Viktoria Plzen.

Remaja 15 tahun itu baru akan bergabung dengan Arsenal secara resmi pada tahun 2015 mendatang ketika sudah genap berusia 16 tahun. Untuk mendapatkan Graiciar, Arsenal membayar sekitar 200.000 pound kepada Plzen.

Graiciar merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Dia memulai karier di tim junior Parta Praha sebelum pindah ke Plzen.

Pada Desember lalu, Graiciar sudah pernah menjalani trial bersama Arsenal. Selama berlatih di London, Graiciar tampil cemerlang. Dia mencetak hat-trick bersama tim U-16 Meriam London.

Tidak mudah bagi Arsenal untuk mendapatkan Graiciar. Mereka harus bersaing dengan dua klub yang memiliki dana berlimpah yakni Chelsea dan raksasa Spanyol Real Madrid.  Namun Graiciar nampaknya lebih senang bergabung dengan Arsenal. Graiciar sempat mengunggah foto dengan kostum Arsenal di akun Twitter miliknya.

Graiciar diharapkan bisa menjadi mesin gol Arsenal di masa depan. Sejak kepergian Thierry Henry, Arsenal tidak memiliki penyerang yang mematikan di depan gawang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Martin Graiciar

Video Terkini