Sukses

Ini Dia Calon Kuat Pengganti Tata Martino

Klopp dinilai layak menangani Lionel Messi cs karena selama di Dortmund mampu menerapkan permainan yang atraktif.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona dikabarkan akan mengganti pelatih untuk musim depan. Gerardo Martino bakal dilengserkan akhir musim nanti terlepas apapun prestasi Barca pada musim 2013/2014.

Manajemen Barca tidak suka dengan cara Martino melatih mengingat kini Lionel Messi cs mulai meninggalkan gaya bermain tiki-taka. Barca akan mengakhiri kontrak Martino lebih awal meski sebenarnya baru akan habis tahun depan.

Sport mengklaim pada kontrak Martino terdapat klausul yang memperbolehkan kedua belah pihak berpisah lebih awal. Martino juga tidak begitu betah di Nou Camp karena terus menjadi sorotan media.

Barcelona, seperti diberitakan Football Espana, mulai menyiapkan sosok yang tepat menangani Barca musim depan. Media-media Spanyol mengklaim Barca akan mendekati pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp untuk menggantikan Martino.

Klopp dinilai layak menangani Lionel Messi cs karena selama di Dortmund mampu menerapkan permainan  yang atraktif. Klopp juga dikenal sebagai motivator handal.

Selain Klopp, kandidat lainnya adalah pelatih Atletico, Diego Simeone. Karena sama-sama berasal dari Argentina, Simeone diharapkan bisa membangkitkan kembali Lionel Messi yang akhir-akhir ini penampilannya agak mengecewakan.

Namun pengurus Barca kurang begitu suka dengan filosofi Simeone. Eks pemain Lazio itu lebih mengutamakan meraih kemenangan ketimbang bermain cantik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini