Sukses

Barcelona Juara Liga Champions Junior

El Haddadi menadi bintang Barcelona di UEFA Youth League. Dia menjadi pemain tersubur dengan mencetak 11 gol.

Liputan6.com, Nyon: Di tengah terpuruknya tim senior Barcelona pada musim ini, tim junior Blaugrana mampu memberikan prestasi cemerlang. Tim asuhan Jordi Vinyals menjuarai UEFA Youth League yang merupakan Liga Champions junior setelah mencukur Benfica tiga gol tanpa balas, Senin (14/4/2014).

Rodrigo Tarin membawa Barca unggul cepat pada menit kesembilan memanfaatkan bola muntah tembakan Munir  El Haddadi. Benfica yang di semifinal menyingkirkan Real Madrid hampir menyamakan skor di menit 14. Namun penalti Romario Balde membentur tiang gawang.

El Haddadi menggandakan keunggulan Barca pada menit 33 setelah memanfaatkan aksi menawan Adama Traore. El Haddadi memastikan kemenangan barca dengan gol keduanya di menit 88. El Haddadi melepaskan tembakan dari tengah lapangan yang gagal dijangkau kiper Benfica.

El Haddadi menadi bintang Barcelona di UEFA Youth League. Dia menjadi pemain tersubur dengan mencetak 11 gol dan memimpin daftar pemberi umpan terbanyak terbanyak dengan lima assists.

Kesuksesan ini membuat Barca menjadi tim pertama yang meraih trofi Lennart Johansson. UEFA memang baru pertama kali menggelar kompetisi ini. Format yang dipakai UEFA Youth League sama seperti Liga Champions. Peserta kompetisi ini merupakan tim U-18 klub-klub yang lolos ke Liga Champions. Pembagian fase grupnya pun mengikuti kompetisi di level senior.

Kesuksesan ini membawa angin segar bagi Barca karena mereka baru saja dihukum FIFA larangan terlibat pada dua bursa transfer mendatang. Barca pun bisa mengandalkan pemain-pemain mudanya seandainya banding yang mereka ajukkan ditolak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.