Sukses

Houston Rockets Peroleh Keuntungan Bermain Kandang

Houston Rockets berhasil memperoleh keuntungan bermain kandang pada babak pertama playoff.

Liputan6.com, Houston: Houston Rockets berhasil memperoleh keuntungan bermain kandang di babak pertama playoff, setelah di sisa pertandingan reguler berhasil menundukkan San Antonio Spurs 104-98.

Kemenangan ini memberikan Houston Rockets peringkat ke-4 klasemen Wilayah Barat (Western Conference) dan memberikan keuntungan bermain di kandang untuk melawan peringkat ke-5, Portland Trail Blazers.

Pemain forward Chandler Parsons mencetak 21 angka bagi Rockets, kemudian Dwight Howard dan Terrence Jones menambahkan masing-masing dengan 20 angka, dalam lanjutan kompetisi Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Houston, Selasa.

"Kami berjuang keras untuk itu (peringkat ke-4 Wilayah Barat, red). Itu terlihat sedikit lebih lama ketimbang yang saya harapkan, tapi kami harus memperoleh kemenangan ke-54 dan kita memperolehnya dengan sisa satu pertandingan," kata Pelatih Houston Rockets, Kevin McHale.

San Antonio memperoleh momentum mengejar ketertinggalan perolehan angka di awal kuarter ke-4. Selisih angka menjadi tinggal tiga angka sebelum Houston mencetak 8 angka untuk mendapatkan keunggulan 95-90.

Sebuah layup Jeff Ayres memangkas selisih tinggal 4 angka, sebelum James Harden menjaringkan lemparan saat sisa waktu kurang dari 1 menit pada kedudukan 100-94.

Pemain San Antonio Spurs, Marco Belinelli memimpin perolehan angka timnya dengan 17 angka, dengan terbatasnya waktu bermain pemain kunci Tim Duncan (12 angka, 30 menit bermain), Tony Parker (10 angka, 25 menit bermain), dan Manu Ginobili (10 angka, 22 menit bermain).

Spurs sendiri telah memastikan berada di urutan teratas Wilayah Barat dan akan menghadapi tim peringkat ke-8 Wilayah Barat pada babak pertama playoff. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.