Sukses

Mereka yang Absen di Final Copa del Rey

Madrid juga bakal ditinggal Alvaro Arbeloa, Sami Khedira dan Jese Rodriguez. Dua nama terakhir absen lama akibat cedera ligamen lutut.

Liputan6.com, Madrid: Final Copa del Rey musim ini yang mempertemukan Real Madrid melawan Barcelona akan digelar Rabu (16/4/2014). Duel El Clasico kali ini akan dipentaskan di tempat netral, Stadion Mestalla.

Sayangnya kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Barcelona sudah dipastikan tidak dapat memainkan penjaga gawang Vitor Valdes yang mengalami cedera lutut.

Kondisi dua pemain belakang Gerard Pique dan Carles Puyol juga masih diragukan. Untungnya bek muda Marc Bartra kemungkinan sudah fit dan bisa dimainkan pelatih Gerardo Martino.

Dari kubu Madrid, lebih banyak lagi pemain yang mengalami cedera. Cristiano Ronaldo hampir pasti absen karena bermasalah dengan otot. Ronaldo bergabung dengan bek kiri Marcelo yang juga diganggu cedera otot. Madrid juga bakal ditinggal Alvaro Arbeloa, Sami Khedira dan Jese Rodriguez. Dua nama terakhir absen lama akibat cedera ligamen lutut.

Melihat daftar pemain yang bakal absen, Barca yang sedikit dirugikan. Mereka akan krisis pemain belakang bila Pique dan Puyol tidak bisa tampil. Minimnya stok pemain belakang membuat pertahanan Barca mudah ditembus. Buktinya pada dua laga terakhir, Barca selalu kalah dari Atletico Madrid dan Granada.

Sedangkan Madrid masih tetap tajam saat Ronaldo absen. Pada laga terakhir, Madrid tetap mampu berpesta gol meski Ronaldo tidak bisa turun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini