Sukses

Timnas U-19 Menang Telak dari UEA, Ini Kata Indra Sjafri

ika sebelumnya butuh waktu adaptasi untuk menemukan pola, kini Evan Dimas dan kawan-kawan langsung agresif sejak menit awal.

Liputan6.com, Dubai: Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menilai penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan mulai meningkat di pertandingan ketiga Tur Timur Tengah ini. Jika sebelumnya butuh waktu adaptasi untuk menemukan pola, kini langsung agresif sejak menit awal.

"Kemarin salah satu yang menjadi evaluasi kami adalah psikis pemain dalam beradaptasi. Alhamdulillah sudah teratasi. Mereka langsung perform di menit awal," kata Indra Sjafri melalui rilis Badan Tim Nasional, Selasa (15/4).

Kemenangan atas UEA dengan skor 4-1 diakui Indra memompa moral para pemain. Ini juga penting bagi pemain, meskipun selalu kami tekankan bahwa ini adalah uji coba. Bukan game sebenarnya.

"UEA ada 3 atau 4 pemain inti yang tidak bermain. Bagi kami bukan soal, karena kami yakin semua tim akan lebih baik seiring waktu. UEA pasti akan lebih baik di Oktober nanti. Begitu juga kami. Itulah perlunya uji coba," tandas pelatih berlisensi A-AFC ini.

Mengenai komposisi pemain yang berbeda dengan Oman, Indra mengaku puas dengan skema alternatif tersebut. "Apakah nanti diturunkan lagi di match kedua, tergantung hasil latihan nanti. Kita lihat saja. Tetapi komposisi alternatif ini cukup bagus," pungkas Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini