Sukses

Terungkap Pirlo Mau Gantung Sepatu Usai Kalah dari Liverpool

Gelandang Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan hampir gantung sepatu pada 2005.

Liputan6.com, Turin: Gelandang Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan hampir gantung sepatu pada 2005. Keputusan itu diambil saat Pirlo masih berseragam AC Milan.

Dalam autobiografinya berjudul 'I Think Therefore Play', Pirlo menyatakan kekalahan Milan dari Liverpool pada final Liga Champions di Istanbul, Turki, membuatnya ingin segera pensiun dari lapangan hijau. Saat itu, Milan kalah dramatis dari The Reds meski sudah unggul 3-0 terlebih dahulu.

"Final Liga Champions 2005 membuat saya sulit bernafas," tulis Pirlo.

"Banyak yang menyatakan kekalahan kami saat adu penalti karena penampilan Jerzy Dudek (kiper Liverpool) bermain bagus, tapi kami menyadari, seharusnya kami yang disalahkan."



Dalam pertandingan itu, Milan sempat unggul tiga gol dari Liverpool. Namun, di babak kedua, Steven Gerrard dan kawan-kawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Liverpool pun berhasil menjadi juara Liga Champions setelah menang melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Usai kekalahan itu, Pirlo menilai timnya seperti keluar dari sebuah penyiksaan. "Kami duduk di ruang ganti Stadion Ataturk seperti sekumpulan pemain yang kehilangan akal," ujarnya.



Namun, niatan Pirlo untuk mundur pun batal. Pirlo bersama AC Milan bahkan berhasil membalas kekalahan menyakitkan dari Liverpool pada final Liga Champions 2007.

Pada laga yang digelar di Olympic Stadium, Athena, Yunani, Milan berhasil menang 2-1 atas Liverpool. Milan pun berhasil memboyong trofi Champions untuk yang ketujuh kalinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sisi Lain

Video Terkini