Sukses

Berlusconi Gagalkan Transfer Pirlo ke Chelsea

Pirlo mengakui pada Agustus 2009, ingin keluar dari AC Milan dan sudah sepakat pindah ke Chelsea.

Liputan6.com, Turin: Gelandang Juventus Andrea Pirlo ternyata pernah hampir pindah ke Chelsea. Namun, keinginan Pirlo itu dijegal Presiden AC Milan Silvio Berlusconi.

Hal tersebut terungkap dalam autobiografi Pirlo berjudul 'I Think Therefore Play'. Dalam buku itu, Pirlo mengakui pada Agustus 2009, ingin keluar dari AC Milan dan sudah sepakat pindah ke Chelsea.

Alasan Pirlo ingin pindah ke Chelsea karena tim asal London itu baru merekrut Carlo Ancelotti sebagai pelatih mereka. Ancelotti direkrut Chelsea dari Milan.

"Carlo sudah seperti ayah dan guru bagi saya," kata Pirlo. "Saya menghabiskan beberapa tahun dalam karir saya bersama Carlo."

Ancelotti dan Pirlo memang sudah bekerja sama di Milan sejak 2001. Duet pelatih dan pemain ini pun telah mempersembahkan sejumlah gelar untuk Milan, mulai dari titel Serie A, Liga Champions, Coppa Italia, UEFA Super Cup, hingga FIFA Club World Cup.

"Ancelotti menjadi motivasi saya pergi ke London. Tapi secara bersamaan, Berlusconi menyodorkan surat. Ia mengatakan, "Dengar Andrea, kamu tidak boleh pindah. Kamu simbol Milan, dan kami baru saja menjual Kaka," ungkap Pirlo.

"Kamu tidak boleh pindah kapal karena itu akan menjadi sebuah pukulan bagi Milan. Kami tidak boleh membiarkan siapapun dalam tim ini pergi," tutup Pirlo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini