Sukses

Manchester City Klub Terboros Gaji Pemain

City tercatat mengeluarkan dana sebesar 5,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 101 miliar untuk menggaji pemainnya dalam satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta: Manchester City menjadi tim yang paling royal memberikan gaji untuk pemainnya. City bahkan mengalahkan dua klub kaya asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Dua klub Spanyol itu berada di peringkat 4 dan 5.

Berdasarkan survei dari Global Sports Salaries Survey (GSSS) 2014 yang dimuat sportingintelligence, City tercatat mengeluarkan dana sebesar 5,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 101 miliar untuk menggaji pemainnya dalam satu tahun.

Klub baseball Amerika Serikat, New York Yankees menjadi tim kedua yang paling banyak mengeluarkan uang untuk menggaji pemainnya, yakni 5,2 juta pounds. Pesaing Yankees, LA Dodgers, mengikuti menjadi klub ketiga yang menggaji pemainnya tinggi dengan nilai 5,1 juta pounds.

Real Madrid dan Barcelona berturut-turut berada di urutan keempat dan kelima. Mereka mengeluarkan dana untuk gaji masing-masing 4,99 juta pounds dan 4,9 juta pounds.

Klub Brooklyn Nets menjadi klub NBA yang paling royal menggaji pemainnya yakni sebesar 4,48 juta pounds. Nets bahkan mengalahkan klub raksasa Jerman dan Inggris, Bayern Muenchen dan Manchester United, yang masing-masing mengeluarkan 4,4 juta pounds dan 4,3 juta pounds untuk membayar gaji.

Sementara itu, klub kaya Liga Inggris Chelsea berada di urutan 10 dengan kewajiban membayar gaji 3,984 juta pounds. The Blues kalah tipis dari klub NBA Chicago Bulls yang membayar gaji pemainnya 3,985 juta pounds.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.