Sukses

Cruyff: Barcelona Tidak Memiliki Rencana

"Selama empat atau lima tahun terakhir telah terjadi kesalahan dalam manajemen," kata mantan pelatih Barcelona Johan Cruyff.

Liputan6.com, Barcelona: Johan Cruyff mengklaim Barcelona sebagai klub yang tidak memiliki rencana. Kritik tersebut dilontarkan Cruyff usai Barcelona kalah dari Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions dan menyerah dari Granada pada ajang La Liga Spanyok akhir pekan lalu.

"Barcelona tanpa rencana selama bertahun-tahun," kata Cruyff kepada surat kabar Kroasia Jutarnji List seperti dilansir Football Espana, Selasa (15/4/2014). "Para pemain telah berada di bawah pengaruh buruk dari bawah ruang ganti."

"Selama empat atau lima tahun terakhir telah terjadi kesalahan dalam manajemen," tambah matan pelatih Barcelona itu. "Tidaklah mengherankan mereka tidak mempertahankan bentuk yang terlihat dominan di Eopa."

Cruyff menolak mengkritik Lionel Messi yang dinilai sejumlah pengamat performanya menurun. "Bagaimana bisa Messi tidak bermain menarik (pada laga kontra Atletico) jika 10 hari sebelumnya di El Clasico dia menjadi pemain terbaik di lapangan?" ucap Cruyff.

"Dia membuat segalanya terjadi, ia mencetak tiga gol, dia bertanggung jawab dan bermain luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini