Sukses

Ini Kata Pelatih Madrid Jika Ingin Kalahkan Barcelona

"Untuk memenangkan laga ini, kita perlu menunjukkan keberanian dan kepribadian," kata pelatih Real Madrdi Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Madrid: Untuk kali ketiga dalam musim 2013-2014 Real Madrid akan menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico. Untuk kali ini, El Clasico akan terjadi pada final Copa del Rey yang berlangsung di Mestalla, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB.

Dua El Clasico sebelumnya terjadi pada ajang La Liga Spanyol. Kedua laga tersebut dimenangkan Barca masing-masing dengan skor 2-1 dan 4-3.

Pada laga nanti, Madrid tak akan diperkuat pemain bintangnya Cristiano Ronaldo yang masih cedera hamstring. Meski demikian, pelatih Madrid Carlo Ancelotti memiliki kepercayaan penuh kepada semua pemainnya untuk menjalani laga ini.

"Untuk memenangkan laga ini, kita perlu menunjukkan keberanian dan kepribadian," kata Ancelotti dalam konferensi pres seperti dilansir Football Espana, Selasa (15/4/2014). "Saya telah memutuskan tim, akan tetapi saya tidak akan mengatakan itu!"

"Saya tahu pagi ini Cristiano tidak akan bermain, tapi saya memiliki keyakinan dalam tim yang selalu bereaksi dengan baik ketika melawan itu," tambahnya. "Kami kehilangan pemain dengan kualitas luar biasa, tapi kerugiannya telah memberikan motivasi dan membuat kita berjalan lebih serta bermain lebih sebagai satu unit."

"Kami tak pernah pergi ke lapangan semata-mata untuk mencoba menghentikan tim lain. Kami selalu mencoba untuk menang dengan cara kami bermain," ucap Ancelotti. "Kami telah bermain dengan cara tertentu selama satu tahun sekarang dan kami berniat untuk terus melakukan hal yang sama."

Melawan Barca, Ancelotti meminta para pemainnya untuk konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. "Barcelona menyerang dengan baik dan mereka baik dalam penguasaan bola," ujarnya. "Kita harus melakukan hal yang sama dan membangun kontrol dengan menjadi efektif dalam penguasaan bola. Untuk melakukan ini, kita membutuhkan keberanian dan kepribadian, hal yang paling penting yang Anda butuhkan untuk bermain di final."

"Tentu saja kita diwajibkan untuk menang ketika kami mencapai final. Kami ingin menjadi yang terbaik," pungkas Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.