Sukses

[Full Time] Tekuk West Ham, Arsenal Kembali ke Peringkat Empat

Dua go tambahanl masing-masing dari Olivier Giroud dan Lukas Podolski di babak kedua membawa Arsenal menang 3-1 atas West Ham United.

Liputan6.com, London: Arsenal meraih poin sempurna usai menjami West Ham United dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Rabu (16/4/2014) dinihari WIB. Skuat asuhan Arsene Wenger ini menang 3-1.

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal kembali ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 67 dari 34 laga menggeser Everton ke posisi lima. Sedangkan West Ham tetap di posisi 11 dengan poin 37.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arsenal tertinggal lebih dulu di menit ke-40. Tandukan Matthew Jarvis menaklukkan kiper Wojciech Szczesny setelah menyambut bola liar Antonio Nocerino yang diblok.

Arsenal membalas empat menit kemudian. Sepakan keras Lukas Podolski di dalam kotak penalti ke pojok kiri gawang tidak bisa dihalau kiper Adrian. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru jalan 10 menit atau tepatnya pada menit ke-55, The Gunners berbalik unggul. Umpan jauh Thomas Vermallen diterima dengan baik oleh Olivier Giroud. Meski sempat diganggu Andy Caroll, Giroud masih bisa melepaskan tendangan kaki untuk menaklukkan kiper Adrian. Skor 2-1.



Santi Cazorla nyaris menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-64. Namun, tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Podolski akhirnya mencatatkan namanya kembali di papan skor lewat golnya pada menit ke-78. Pemain sayap asal Jerman itu menuntuaskan umpan Aaron Ramsey. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen, Arteta, Rosicky (Ramsey 72'), Kallstrom, Cazorla (Jenkinson 87'), Podolski, Giroud

West Ham: Adrian, Reid, Tomkins, Jarvis (Vaz Te 80'), Armero, Noble, Demel, Diame, Downing (Joe Cole 80'), Nocerino, Carroll (C. Cole 84'),

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • West Ham United