Sukses

Bekuk Wolfsburg, Dortmund ke Final DFB Pokal

Dua gol masing-masing dari Hendrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandowski membawa Borusisa Dortmund menang atas VfL Wolfsburg.

Liputan6.com, Dortmund: Borussia Dortmund lolos ke final DFB Pokal. Dortmund menang 2-0 atas VfL Wolfsburg di Signal Iduna Park, Rabu (16/4/2014) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Dortmund masing-masing dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandowski. Di final Dortmund menunggu pemenang antara Bayern Muenchen dan Kaiserslautern yang baru bertanding di Allianz Arena, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB.

Begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, kedua tim langsung bermain dalam tempo tinggi. Dortmund membuka keunggulan di menit ke-13. Berawal dari aksi Robert Lewandowski, bola diumpan kepada Marco Reus di sisi kanan. Bola lalu disodorkan kepada Henrikh Mkhitaryan yang langsung melepaskan tembakan keras ke pojok bawah tiang dekat untuk menaklukkan kiper Max Grun.



Tertinggal 1-0, Wolfsburg mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit ke-21, Kevinde Bruyne yang tidakterkawal di sisi kanan melepaskan tembakan keras. Namun, bola masih bisa diblok pemain Dortmund.

Tim tamu kembali mendapat peluang di menit ke-29. Sayang, sundulan Bernard Malanda Adje menyambut umpan silang digagalkan tiang gawang. Bola rebound kemudian disambar De Bruyne. Sayang, arahnya masih belum tetap sasaran.

Dua menit jelang turun minum dalam waktu normal, Lewandowski menggandakan keunggulan Dortmund. Dengan keunggulan fisik dan skill prima, striker asal Polandia ini mampu mengamankan bola sebelum melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang Wolfsburg.

Di babak kedua, pertandingan kembali berlangsung dalam tempo tinggi. Meski sudah unggul 2-0, Dortmund tetap berusaha menambah gol. Namun, tidak ada gol tambahan yang diciptakan skuat besutan Jurgen Klopp itu.

Begitu juga Wolfsburg. Upayanya mencetak gol balasan tidak membuahkan hasil karena penyelesaian akhir yang buruk. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah 2-0.

Susunan Pemain

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Papastathopoulos, Hummels, Durm; Jojic, Kehl; Reus (Schieber 90+3'), Mkhitaryan (72'), Grosskreutz; Lewandowski (Aubameyang 85')

Wolfsburg (4-2-3-1): Grun; Trasch, Naldo, Knoche, Schafer; Malanda (Caligiuri 83'), Luiz Gustavo; De Bruyne, Arnold (Vieirinha 63'), Perisic; Olic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini