Sukses

RD Angkat Bicara Soal Adu Jotos Greg dan Jacksen

RD menganjurkan agar ada kesadaran dari kedua belah pihak yang bertikai.

Liputan6.com, Jayapura: Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan angkat bicara soal adu jotos antara Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago dan Kapten Bajol Ijo, Greg Nwokolo. RD menganjurkan agar ada kesadaran dari kedua belah pihak yang bertikai.

"Semoga semuanya baik-baik saja dan saya harap keduanya cepat sadar dan saling memaafkan," kata RD dalam pesan singkat kepada Liputan6.com.

Selain itu, Rahmad juga menyebutkan hal tersebut tidak perlu terlalu dianggap serius. Ia ingin antara Greg dan Jacksen sama-sama memilih jalan damai secara kekeluargaan.

"Saya sudah bicara dengan Greg untuk tidak membesar-besarkan masalah ini, dia sudah bilang setuju," sebutnya.

"Bagusnya hal ini diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi sayang sekali saya belum berbicara dengan coach Jacksen usai insiden kemarin. Semoga semuanya baik-baik saja dan saya harap keduanya cepat sadar dan saling memaafkan," ucap RD.

Insiden terjadi usai laga Persipura vs Persebaya di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (15/4/2014). Jacksen yang akan meninggalkan ruangan konfrensi pers, kemudian menyalami Rahmad dan juga Greg. Namun aksi berjabat tangan itu tak dibalas oleh Greg. Jacksen pun berlalu dan melewati belakang Greg hingga nyaris jatuh.

Saat akan jatuh dari podium itu, Jacksen sempat memegang kepala Greg, yang kebetulan duduk di bawahnya. Namun aksi Jacksen dibalas dengan Greg yang berusaha berdiri dan langsung membalikkan badan menyerang Jacksen.

Jacksen sendiri mengaku kondisinya sekarang baik-baik saja dan tidak ingin hal serupa terulang kembali. Mantan pelatih tim nasional Indonesia ini itu juga menambahkan, "Saya pulang dan ingin beristirahat serta berdoa untuk berdamai dengan Tuhanku," ucap Jacksen.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.