Sukses

Final Copa del Rey: Raja El Clasico vs Pemain Termahal Dunia

Liputan6.com, Valencia: Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid masih tetap tangguh. Pemain termahal di dunia, Gareth Bale akan menjadi ancaman serius bagi barisan pertahanan Barcelona dalam final Copa del Rey, Rabu (16/3/2014) atau Kamis dinihari WIB di Mestalla. Sejauh ini, Bale belum pernah mencetak gol ke gawang Barcelona dalam semua akang kompetisi.

Meski belum bisa membobol gawang Barcelona, pemain asal Wales itu tetap momok menakutkan bagi jantung pertahanan lawan. Terbukti, Bale telah menyumbangkan 14 gol bagi Madrid di semua ajang kompetisi. Selain lihai menjebol gawang Lawan, pemain muda itu rajin mengirim assist. Di ajang La Liga, Bale sukses memberikan 13 assist. Akurasi mengirim umpan mencapai 80%. Dari 659 passing, 500 di antaranya mencapai target.

Tentu, kehadiran Bale akan menjadi “senjata” utama Madrid untuk menggempur Barcelona. Tapi yang menjadi catatan, dalam dua laga El-Clasico kontra Barcelona terakhir (23/3/2014), Bale justru tampil di luar harapan. Dia tidak mampu mengirim umpan, bahkan mencetak gol. Karena itu, El Clasico edisi ke-7 di final Copa del Rey menjadi ajang Bale untuk membuktikan kualitas diri saat melawan rival abadi Madrid. Sekaligus menjawab keraguan, Madrid tetap sangar tanpa Ronaldo.

“Kami memiliki pemain lain yang bisa mengatasi tekanan. Sebagai tim, kami akan merespon dengan cepat situasi ini. Tanpa Ronaldo, kami jusru semakin semangat untuk bekerja lebih keras lagi,” ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di situs resmi tim.

Di kubu Barcelona, kendati Messi belakangan dicap malas-malasan, pemain berjuluk “La Pulga” itu bisa menjadi mimpi buruk buat lawan, termasuk Real Madrid. Dalam El Clasico terakhir di kancah La Liga, Messi bahkan mencetak hattrick ke gawang Madrid sekaligus mengantarkan Barcelona memetik kemenangan dengan skor 4-3.

Bintang asal Argentina itu juga kini tercatat sebagai top-scorer di El Clasico. Messi sejauh ini telah melesakkan 21 gol. Messi mematahkan rekor mantan pemain legendaris Madrid, Alfredo Di Stefano yang hanya mampu menjaringkan 18 gol. Torehan Messi masih jauh dari CR7 yang hanya mencetak 13 gol di El Clasico. Tidak salah menempatkan Messi sebagai raja El Clasico sejati melihat kontribusi besar untuk tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini