Sukses

Data & Fakta Final Copa del Rey: Barcelona Lebih Sering Juara

Bagi Madrid, ini menjadi final ke-39. Kendati lebih sering lolos ke final dibanding Barcelona, Madrid baru 18 kali keluar sebagai juara.

Liputan6.com, Valencia: Pertandingan seru antara Real Madrid dan Barcelona di final Copa del Rey,Rabu (16/4/2014) atau Kamis dinihari WIB ternyata menyimpan data dan fakta menarik. Partai pamungkas di Mestalla, Valencia, akan menjadi final El Clasico edisi ke-7 sepanjang sejarah.

Dari enam pertemuan di final, kedua kubu memiliki rapor sama kuat. Madrid dan Barcelona sama-sama mengantongi tiga kemenangan. Laga pamungkas nanti, seakan menjadi pembuktian, Raja di Spanyol sesungguhnya. Berikut deretan data dan fakta seputar pertandingan El Clasico di Final Copa del Rey sebagaimana dikutip dari Eurosport:

1. El Clasico di final Copa del Rey musim ini merupakan yang ketujuh sepanjang sejarah. Kedua tim memiliki rekor seimbang, sama-sama mengantongi tiga kemenangan.

2. Bagi Barcelona, ini menjadi final ke-37 sepanjang sejarah di ajang Copa del Rey. Total, Barcelona 27 kali tampil sebagai pemenang. Torehan tersebut membuat Barcelona menjadi tim tersukses di kompetisi domestik Spanyol itu.

3. Bagi Madrid, ini menjadi final ke-39. Kendati lebih sering lolos ke final dibanding Barcelona, Madrid baru 18 kali keluar sebagai juara. Musim lalu, Madrid yang saat itu ditangani Jose Mourinho dikalahkan rival sekota, Atletico Madrid.

4. Final pertengahan pekan ini menjadi ke-empat dalam enam tahun terakhir untuk Barcelona. Dari jumlah itu, dua di antaranya (musim 2009 & 2012) dimenangani oleh Barcelona.

5. Buat Madrid, ini final kedua dalam enam tahun terakhir. Pada 2011, Madrid keluar sebagai juara. Lawan Madrid di final saat itu adalah Barcelona. Los Galacticos mampu mengalahkan Barcelona dengan skor tipis 1-0.

6. Madrid mencatatkan diri sebagai tim pertama dalam sejarah yang melaju ke final dengan rekor belum kebobolan.

7. Lionel Messi kini menjadi top-scorer di El Clasico, bomber asal Argentina itu sejauh ini telah mencetak 21 gol. Messi mematahkan rekor gol milik Alfredo Di Stefano dengan 18 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini