Sukses

Zidane Berambisi Latih Prancis

Zidane saat ini menjadi asisten dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Paris: Legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane mengungkapkan keinginannya untuk melatih tim nasional Prancis. Hal tersebut dibenarkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Prancis, Noel le Graet.

Le Graet menyebutkan ia pernah berbicara dengan Zidane mengenai keinginannya untuk melatih timnas Prancis, "Zidane ingin melatih Prancis, itu sudah jelas," kata Le Graet seperti dilansir Football Espana.

"Saya bertemu dengannya dan mendengar permintaannya. Tapi menurut saya ini belum saatnya, ia harus melatih sebuah klub terlebih dulu."

Semasa masih bermain, mantan gelandang Juventus dan Real Madrid ini telah menyumbangkan beberapa trofi bagi klubnya. Ia turut menyumbangkan dua gelar Serie A dan Super Cup bagi Juventus.

Bersama Los Blancos, Zidane berhasil mengemas satu gelar Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions pada musim 2001/2002 lalu.  Di kancah internasional, Zidane juga turut menyumbangkan trofi Piala Dunia bagi Prancis pada tahun 1998 dan berhasil meraih Piala Eropa di tahun 2000 lalu.

Kini Zidane telah memulai karir kepelatihannya bersama Real Madrid. Ia ditunjuk menjadi spesial adviser oleh Jose Mourinho dan saat ini, mantan pemain terbaik dunia tersebut tengah menjadi asisten dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.