Sukses

Kecewa, Fans Tottenham Buat Poster Lamela Hilang

“Begitu dicintai tapi seperti hewan peliharaan kecil yang sulit dilatih.” begitu bunyi tulisan di poster itu.

Liputan6.com,London: Fans Tottenham Hotspur punya cara tidak biasa untuk menumpahkan kekecewaan kepada bomber anyar, Erik Lamela. Didatangkan Tottenham dengan banderol 30 juta pound (Rp 576 miliar), Lamela belum menunjukkan kelasnya sebagai striker mahal.

Diharapkan mampu menjadi mesin gol, pemain asal Argentina justru tidak bertaji di mulut gawang. Tampil di 9 partai, Lamela tidak kunjung mencetak gol. Geram mantan pemain AS Roma itu tidak kunjung mencetak gol, fans Tottenham membuat poster: “Telah Hilang Lamela” disertai foto sang pemain.

Dalam poster tersebut juga tertulis: “Begitu dicintai tapi seperti hewan peliharaan kecil yang sulit dilatih.” Pernyataan itu ungkapan kekecewaan fans terhadap manajemen tim yang terlalu loyal mengeluarkan dana besar membeli pemain yang tidak bisa memberikan kontribusi dalam tim.

Belum puas, suporter mengejek lambatnya proses adaptasi Lamela di tim barunya. Suporter menilai, Lamela lebih banyak duduk di bangku cadangan daripada dimainkan.

“Jarang terlihat. Berjuang untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Terakhir, dia terlihat berjalan linglung. Melamun dan bingung. Kami putus asa,” sindir fans dalam poster itu.

Layaknya poster orang hilang, bagi siapapun yang menemui Lamela agar secepatnya menghubungi Tottenham. Namun, tidak ada ganjaran hadiah dalam bentuk apapun untuk mereka yang bisa menemukan Lamela.

“Tidak ada hadiah. Uang tidak tumbuh di pohon dan semua tahu itu. Kami harus menjaga operasional keuangan untuk menghadapi regulasi FFP (Financial Fair Play). Terlebih, ada stadion yang harus dibangun dan semua pihak harus melindungi investasi kami,” demikian bunyi pernyataan dalam poster itu.

Pernyataan itu bentuk kekecewaan fans terhadap kebijakan klub yang gemar membeli pemain tidak penting. Suporter tidak rela klub mengeluarkan dana besar tapi tidak berbanding lurus dengan prestasi tim. Bukan tidak mungkin, Tottenham akan menjualnya pada bursa transfer musim panas menyusul penampilan Lamela yang tidak kunjung konsisten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini