Sukses

[Half Time] Gol Muchlis Hadi Buat Timnas U-19 di Atas Angin

Liputan6.com, Dubai: Sukses mempermalukan Uni Emirat Arab (UEA) U-19 dengan skor 4-1 di pertandingan pertam Tur Timur Tengah Timnas U-19 Indonesia, mendapat perlawanan sengit dari UEA dalam laga kedua di Stadion Tyeyab Awana, FA UAE Complex, Al Khawaneej, Dubai, Rabu (16/4/2014).

Menghadapi UEA, pelatih Indra Sjafrie tetap mempertahankan pemain seperti di pertandingan pertama. Alternatif formasi ini justru membuat Timnas U-19 tampil semakin solid. Terbukti, Garuda Jaya membungkam UEA dengan skor telak 4-1.

Mengawali laga, Timnas U-19 mengambil alih serangan. Menit 17, striker Muchlis Hadi Ning Syaifullah hampir menjebol gawang tuan rumah. Namun, lemahnya akurasi tendangan Muchlis membuat bola menyamping dari mistar gawang UEA. Pemain yang telah direkrut PSM Makassar itu hanya bisa gigit jari.

Memasuki pertengahan babak pertama, Timnas U-19 terus menggempur jantung pertahanan UEA. Evan Dimas dan kawan-kawan mencoba menguasai lini tengah. Hasilnya, di menit 25, sang kapten Evan, mendapat ruang tembak untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Gol yang ditunggu Timnas U-19 tercipta di menit 41. Muhammad Hargianto mendorong bola ke kotak penalti lawan. Muchlis dengan sigap menyambut bola dan melepaskan tendangan mendatar melawati kaki kiper UEA, Sultan Almunthery. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-19 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Uni Emirates Arab: Sultan Almunthery; Abdulla Ghanem, Manseour Abdullah, Yousif Ali, Abdullah Al Noubi, Mohamed Abdul Baset, Ali Hasan Salmeen, Omer Jumaa, Jssim Johar, Khaled Abdulrahem, Rashed Ghanim

Timnas U-19 Indonesia: Awan Setho Rahardjo; Putu Gede Juni Antara, Ryuji Utomo, Hansamu Yama Pranata, Fatchu Rochman; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Paulo Oktavianus Sitanggang; Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.