Sukses

[Full Time] Timnas U-19 Sempurna di Hadapan UEA

Liputan6.com, Dubai: Timnas Indonesia U-19 tampil sempurna dalam dua laga kontra Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba Tur Timur Tengah. Setelah memetik kemenangan 4-1 di laga perdana, Garuda Jaya memetik kemenangan 2-1 di laga kedua saat bertanding di Stadion Tyeyab Awana, FA UEA Complex, Al Khawaneej, Dubai, Rabu (16/4/2014).

Kemenangan ini membuat Timnas U-19 sempurna saat menghadapi UEA. Hasil positif ini setidaknya memberikan gambaran besar mengenai kekuatan UEA yang akan tampil di Piala Asia U-19,Oktober mendatang di Myanmar. Selama 2x45 menit, Timnas U-19 ternyata mendapat perlawanan seimbang dari tuan rumah. UEA tampil lebih spartan dibanding laga pertama.

Namun, tim asuhan Indra Sjafri itu berhasil keluar dari tekanan melalui gol Muchlis Hadi Ning Syaifullah di menit 40. Mengoptimalkan umpan terobosan Muhammad Hargianto, Muchlis mengirim bola ke tengah kaki kiper UEA, Sultan Almunthery. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-19 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, UEA mulai berani mengembangkan permainan. UEA yang mengusung misi balas dendam menyusul kekalahan di pertandingan pertama tampil lebih eksplosif. Menit 56, UEA berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Jassim Johar. Gol UEA berawal dari manuver Rashed Ghanim yang menyisir sektor sayap lapangan. Rashed sukses melewati bek Fatchurohman dan langsung mengirim umpan datar kepada Jassim. Kiper Timnas U-19, Awan Setho mati langkah menyelematkan bola.

UEA harus bermain dengan sembilan orang pemain, setelah pemain UEA, Abdullah Al Noubi diusir keluar wasit. Sebelumnya, pemain UEA nomor 8, Mohamed Abdul Baset dikartu merah. Unggul jumlah pemain, Timnas U-19 memanfaatkan situasi ini dengan baik. Pemain pengganti Dimas Drajat mencetak gol di menit 76.

Menerima umpan terobosan dari Muhammad Hargianto, Dimas dengan tenang melewati barisan pemain belakang dan melepaskan tendangan datar yang gagal diantisipasi kiper UEA, Sultan Almunthery. Timnas U-19 kembali memimpin 2-1. Skor tidak berubah hingga bubar.

Setelah menghadapi Timnas UEA, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan akan menghadapi tim lokal UEA, Al-Shabab pada 19 April 2014. Dalam Tur Timur Tengah ini, Timnas U-19 baru sekali menelan kekalahan di pertandingan pertama melawan Oman dengan skor 1-2.

Selebihnya, dalam tiga pertandingan berikutnya, Timnas U-19 memetik kemenangan 2-1 melawan Oman di pertandingan kedua dan dua kali menang melawan UEA masing-masing dengan skor 4-1 dan 2-1.

Susunan Pemain

Timnas U-19 Uni Emirat Arab : Sultan Almunthery; Abdulla Ghanem, Manseour Abdullah, Yousif Ali, Abdullah Al Noubi, Mohamed Abdul Baset, Ali Hasan Salmeen, Omer Jumaa, Jssim Johar, Khaled Abdulrahem, Rashed Ghanim

Timnas U-19 Indonesia: Awan Setho Rahardjo; Putu Gede Juni Antara, Ryuji Utomo, Hansamu Yama Pranata, Fatchu Rochman; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Paulo Oktavianus Sitanggang; Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini