Sukses

Kunci Keberhasilan Juventus versi Buffon

Semangat tinggi untuk menang membuat Carlos Tevez banyak membantu Juventus.

Liputan6.com, Turin: Gianluigi Buffon, kiper Juventus membuat analisa terkait penampilan timnya sepanjang musim ini. Diantara seluruh pemain, Buffon menilai ada satu pemain kunci yang membuat Juventus di ambang merebut gelar juara untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pemain tersebut adalah Carlos Tevez. Pemain yang diboyong dengan banderol 10 juta euro dari Manchester City itu dianggap menjadi pembelian yang jitu. 18 gol menjadi bukti ketajaman Tevez.

Tak  hanya gol, Tevez dinilai Buffon memiliki keinginan menang yang sangat kuat. Semangat itu disebut Buffon berperan vital utamanya di awal-awal musim.

"Saya bisa bilang di beberapa momen kunci, menurut pendapat saya, keinginan menang dari Tevez sudah sangat membantu kami, utamanya di awal-awal musim saat kami kurang meyakinkan," ujar kapten Juventus itu seperti dikutip Goal.com, Rabu (16/4/2014).

"Kekuatan fisik yang dimilikinya, meski bukan pemain berpostur tinggi besar, semangat kompetitifnya sudah membantu kami mampu mengemas tiga poin," tambahnya.

Juventus memang di ambang menjadi juara seri A lagi. Saat ini, Juventus unggul 8 poin atas Roma dengan menyisakan 5 pertandingan lagi. Selain Tevez, Buffon pun memuji Antonio Conte.

"Dia membantu kami untuk tetap berada di trek dan tak pernah menganggap enteng apapun," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini